oleh

Nakes RSUD Sele Be Solu Mulai Divaksin

SORONG, – RSUD Sele Be Solu Kota Sorong, Papua Barat secara perdana mulai melakukan vaksinasi kepada Tenaga Kesehatan yang bekerja disana, Senin (18/1/21).

Direktur RSUD Sele Be Solu, dr. Mavkren Kambuaya, dalam keterangannya mengatakan bahwa pelaksanaan Vaksin disesuaikan dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh aplikasi dari pemerintah pusat. Dimana perharinya vaksin dilakukan terjadwal dua kali yaitu pagi dan siang dengan batas maksimal peserta vaksin berjumlah 15 orang.

“Hari ini kita ada dua sesi, pagi ada 7 orang dan sesi siang ada 15 total hari ini 22 orang,” rincinya.

Dimana pegawai dan tenaga kesehatan yang ada di RSUD berjumlah 500 orang.

“Belum tahu nanti dari 500 itu berapa yang akan divaksin karena mereka secara pribadi dengan sukarela terlebih dahulu mendaftarkan diri melalui aplikasi dan setelah lolos juga belum tentu bisa langsung divaksin karena akan melewati skrining yang ketat,” imbuhnya.

Guna menunjang vaksinasi, manajemen rumah sakit menyiapkan sarana fasilitas. Seperti satu meja pendaftaran, dua meja skrining, meja vaksinasi dan meja observasi.

Dimana tahapan pertama, calon peserta menunjukan sms blast yang diterima kepada petugas. Setelah melakukan pendaftaran dilanjutkan dengan mengukur tekanan darah dan suhu tubuh. Kemudian menuju meja skirining untuk wawancara terkait riwayat kesehatan. Setelah dinyatakan lolos, calon peserta kemudian divaksin oleh petugas.

Komentar