oleh

Meski Dimasa Pandemi, Sebagian Warga Tetap Semarak Merayakan HUT RI ke-75

Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke-75 sebagian warga Sorong terlihat tetap semarak melaksanakan lomba tujuh belasan, seperti yang tampak di kompleks HBM dan Kampung Pisang, Kota Sorong, Papua Barat pada senin (17/8/20).

Lomba yang diikuti oleh semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa ini berlangsung dengan meriah. Selain itu, salah satu anggota DPRD Provinsi Papua Barat, yakni La Ode Samsir juga turut memeriahkan lomba yang ada di Kompleks HBM.

Adapun beberapa lomba yang digelar, seperti lomba gigit sendok kelereng, makan kerupuk, lari karung, tarik sarung, goyang balon serta masukkan paku dalam botol. Sebelum acara lomba dimulai, pihak panitia membuka acara dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh semua peserta lomba.

Lomba makan kerupuk/doc.fatimah

Menurut penyelenggara lomba yang berada di Kompleks HBM, agenda ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI yang ke-75 serta mengeratkan kembali hubungan sosial yang sempat renggang selama masa pandemi Covid 19. Mengingat pandemi ini sudah berjalan selama 5 bulan lamanya.

“Lomba ini bertujuan untuk menyatukan kembali hubungan sosial yang sempat renggang antar sesama warga karena pandemi ini, agar hubungan sosial lebih erat lagi, dan hanya warga kompleks ini saja yang mengikuti lomba, tidak mengudang orang lain karena pada prinsipnya mereka ini hari-hari ketemu jadi tidak ada masalah karena kita semua berada dalam satu lingkungan” ujar laode. (Endang dan Fatimah)

Komentar