oleh

Menlu RI Siapkan Mace Papua Jadi Dubes

SORONG, – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi menjadi nara sumber utama dalam kegiatan webinar ngobrol seru dalam rangka menyambut hari perempuan sedunia dengan tema Perempuan dan Perdamaian Dunia yang digelar IDN Times dan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI), Sabtu (6/3/21).

Dalam webinar tersebut, Menlu membahas berbagai kebijakan dan pengalamannya sebagai seorang Diplomat Perempuan. Ia mengatakan bahwa menjadi seorang diplomat adalah sebuah kebanggan karena menjadi salah satu profesi garda terdepan dalam perdamaian dunia.

Saat ditanya terkait diplomat asal Papua dan bagaimana kontribusi Perempuan Papua dalam pembangunan. Menlu mengatakan bahwa sudah ada beberapa diplomat asal Papua dan beberapa waktu kedepan, Kemenlu akan mengangkat seorang Perempuan Papua menjadi Duta Besar.

“Ini sebenarnya masih rahasia, tapi Saya akan memberikan bocoran disini, bahwa akan ada diplomat Perempuan asal Papua yang akan menjadi Duta Besar. Kita (Pemerintah) tidak pernah lupa keberpihakan Kita terhadap Papua. Papua adalah bagian dari Kita. Dubes pria asal Papua sudah ada beberapa, kemarin Pilot perempuan Papua juga sudah ada. Saya sangat senang dengan kebijakan dari Dubes New Zealand yang membimbing putra putri asli Papua untuk menduduki jabatan atau profesi strategis,” ujarnya.

Komentar