Menarik! Beberapa Parpol di Kabupaten Sorong Daftarkan Bacalegnya Tunjukan Hal Unik, Ini Giliran Perindo

SORONG, PBD – Setiap Partai politik (Parpol) mempunyai cara sendiri dalam mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk bertarung pada pesta demokrasi ditahun 2024 mendatang.

Sebelumnya, telah diberitakan Sorongnews.com, DPD Golkar Kabupaten Sorong dalam mendaftarkan bacalegnya, pada Sabtu (13/5/23). Partai pohon beringin itu terlihat menggunakan piring gantung sebagai wadah dalam menyerahkan berkas bacalegnya.

berita sebelumnya :  https://sorongnews.com/piring-gantung-papua-wadah-berkas-bacaleg-golkar-kabupaten-sorong-jk-bagian-budaya-papua/

Selain itu, dihari yang sama, Sabtu (13/5/23), diberitakan Sorongnews.com juga, PSI Kabupaten Sorong mempunyai cara yang terbilang unik dalam menyerahkan berkas bacalegnya. Pasalnya, Ketua DPD PSI Kabupaten Sorong, Alfius Segidifat terlihat mengenakan celana jeans sobek dipadukan dengan jaket PSI berwarna merah dan aksesoris lainnya layaknya seorang milenial muda.

berita sebelumnya : https://sorongnews.com/kenakan-celana-jeans-sobek-ketua-dpd-psi-kabupaten-sorong-targetkan-satu-kursi-tiap-dapil/

Tak mau ketinggalan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Sorong, saat ini telah menunjukkan cara uniknya saat mendaftar puluhan bacalegnya di Sekretariat KPU Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya, Minggu (14/5/23).

Uniknya, saat menghantarkan hingga menyerahkan berkas di Sekretariat KPU Kabupaten Sorong. Pimpinan Daerah Perindo itu, telah menyimpan berkas bacalegnya secara rapi didalam Koba-koba hingga diserahkan kepada Ketua KPU Kabupaten Sorong, Adomince Pandori.

Saat dilakukannya sesi penyerahan berkas bacaleg dari Ketua DPD Perindo Kabupaten Sorong, Marthinus Ulimpa, didampingi Sekretaris DPD Perindo Kabupaten Sorong, Yulianus Todingan. Ketua KPU Kabupaten Sorong terlihat mengeluarkan berkas bacaleg dari dalam Koba-koba, agar berkas itu nampak saat dipotret, salah satunya dapat dipotret oleh wartawan Sorongnews.com.

Saat ditemui beberapa wartawan saat konferensi pers, Ketua DPD Perindo Kabupaten Sorong, Marthinus Ulimpa mengungkapkan alasan dibungkusnya berkas 21 bacaleg dengan menggunakan koba-koba.

“Koba-koba itu sebagai payung atau pelindung bagi masyarakat Papua ketika hujan,” tandas Ketua DPD Perindo Kabupaten Sorong, Marthinus Ulimpa saat ditanya wartawan Sorongnews.com terkait berkas bacaleg Perindo yang disimpan dalam koba-koba.

Ditambahkannya bahwa, koba-koba ini melambangkan kekokohan meski diterpa panas hingga angin.

“Ini (Koba-koba) melambangkan bahwa, dari berbagai Parpol yang terdaftar di Kabupaten Sorong, koba-koba melambangkan kami (Perindo) mampu. Biar panas, hujan, angin dan segala macamnya, tetap koba-koba itu kokoh dan Perindo itu kokoh,” jelasnya.

Sebelum menanggapi pertanyaan wartawan Sorongnews.com terkait berkas bacaleg Perindo yang disimpan dalam koba-koba. Marthinus menyebutkan bahwa, sebagai pimpinan partai yang optimis, dirinya dan kader Perindo lainnya optimis dapat merebut 4 kursi dan 1 fraksi di DPRD Kabupaten Sorong dengan mengusung 21 bacaleg dari 25 kursi legislatif.

“Sebagai pimpinan partai yang optimis, dari setiap dapil, kami optimis meraih 4 kursi dan 1 fraksi,” sebutnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, koba-koba ini merupakan kerajinan tradisional yang memiliki sifat anti air, sehingga selain dapat digunakan untuk berteduh dari matahari, koba-koba dapat juga digunakan sebagai payung ketika hujan.

Selain digunakan untuk berteduh dari matahari dan sebagai payung ketika hujan, koba-koba digunakan juga sebagai tempat untuk menyimpan surat-surat hingga difungsikan sebagai tikar untuk alas tidur. (Jharu)

____

Komentar