Masjid At Taubah Resmikan Website Yayasan At Taubah Peduli Sorong

SORONG,- Pengurus BKM Masjid At-Taubah meluncurkan website resmi Yayasan At-Taubah Peduli Sorong sekaligus melaksanakan buka puasa bersama yang dipusatkan di halaman masjid At-Taubah, Malanu, kota Sorong, Papua Barat, Sabtu sore (9/4/22).

Dalam sambutannya, Pengurus Yayasan At-Taubah Peduli Sorong, Edi Purnomo mengatakan bahwa perkembangan era modern ini sangat bertumbuh pesat terutama dibidang teknologi, salah satunya media sosial yang telah menjadi konsumsi publik.

Disambungnya, masjid At-Taubah yang membawahi Yayasan At-Taubah peduli Sorong menjadikan media sosial dan website sebagai media dakwah.

“Alhamdulillah setelah sebelumnya masjid ini telah memiliki akun media sosial, baik berupa Instagram, Facebook dan YouTube, pada kesempatan kali ini akan dilaunching website Masjid At-Taubah,” kata Edi

Dikatakannya, setiap kegiatan dan program akan pihaknya tampilkan kedalam website, bukan hanya kegiatan dan program, bahkan disampaikannya laporan keuangan masjid serta laporan keuangan yayasan akan disampaikan didalam website tersebut.

Menurut Edi, masjid bukan hanya tempat melaksanakan ibadah shalat saja, akan tetapi pihaknya bertekad menjadikan masjid sebagai kebutuhan umat diantaranya melaksanakan kebutuhan sosial, ekonomi, kesehatan serta lain sebagainya.

“Sudah saatnya masjid memakmurkan umat” imbuhnya.

Joko Rustiono

Kepada sejumlah Insan pers, Ketua BKM Masjid At-Taubah, Joko Rustiyono mengatakan bahwa pada kesempatan kali ini, pihaknya melaunching sebuah website resmi, yang dimana menjadi sebuah inovasi terbaru, kreasi terbaru, daripada orang-orang muda yang tergabung dalam yayasan At-Taubah peduli Sorong.

“Orang-orang muda ini adalah orang yang memiliki jiwa yang luar biasa, dan kami memanfaatkan berbagai media sosial, hari ini kami melaunching website resmi, disisi manfaatnya banyak sekali untuk membranding masjid At-Taubah sendiri, bukan hanya masjid At-Taubah saja, tetapi kegiatan-kegiatannya yang perlu dipublikasikan, sehingga menjadi pelopor masjid-masjid lain yang ada di sorong ini,” kata Joko

Lebih lanjut, pihaknya memiliki visi, dikatakannya dengan adanya website ini, pihaknya dapat menggerakkan umat Islam di lingkup kota Sorong untuk turut serta dalam berdonasi bukan hanya berdonasi dilingkungan masjid At-Taubah saja, akan tetapi di masjid-masjid yang sedang melakukan renovasi, ataupun di pondok pesantren, maupun di lembaga sosial lainnya.

“Dengan harapan, adanya donasi ini segera bisa disalurkan, dimanfaatkan kemudian hasilnya diketahui secara massal oleh siapapun, terutama para donatur itu sendiri, daripada itulah kami berinisiatif melaunching website resmi masjid At-Taubah itu sendiri,” ungkapnya.

Dimana dibeberkannya, target ini memang terus menerus berproses, satu hingga dua bulan pihaknya akan coba lagi, setelah itu pihaknya akan mengevaluasi lagi dan mudahan-mudahan target tak terlalu lama, website ini sudah kuat, sudah dapat terekspos di medsos dan mudah-mudahan banyak manfaat-manfaat terutama sumber-sumber informasi, yang dimana pihaknya dapat membagikan kepada khalayak umum.

“Kami dengan melaunching website ini, memang target kedepannya bisa mempublish kegiatan-kegiatan yang ada di masjid At-Taubah, dengan harapan, misalnya pengurusan jenazah, ini kan hanya sebagian kecil saja yang tau, dengan adanya website ini banyak yang kemudian mengetahuinya, ternyata di masjid ini ada pelayanan gratis mengenai kepengurusan jenazah itu sendiri,” terang Joko.

Kemudian disampaikannya, banyak kegiatan-kegiatan sosial yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sehingga akan dipublikasikan kedalam website tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan launching website tersebut yakni beberapa anggota DPRD kota Sorong, TNI-Polri, Forkompinda lingkup kota Sorong, tokoh agama, tokoh masyarakat, mahasiswa IAIN Sorong, perwakilan BKM lingkup kota Sorong, serta masyarakat yang berdomisili disekitar masjid tersebut. (Jharu)

____

Komentar