Buka Puasa Bersama Warga Ikaswara Kota Sorong

SORONG, – Ikatan Keluarga Sunda Jawa dan Madura (Ikaswar) Kota Sorong menggelar buka puasa bersama di Pendopo gedung Ikaswara Kilometer 12 masuk Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (9/4/22).

Ketua umum Ikaswara Kota Sorong, Tupono mengatakan puju syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dipengurusannya, kegiatan buka puasa bersama rutin dilakukan.

___

“Beberapa tahun lalu, kami buka puasa bersama dari masjid ke masjid karena belum ada kesekretariatan. Namun Alhamdulillah tahun ini bisa buka puasa bersama di Pendopo gedung Ikaswara yang rencananya pada bulan Mei akan diresmikan oleh Gubernur Papua Barat dan Wali Kota Sorong,” terang Tupono.

Ia berharap wadah Ikaswara dengan data 50an ribu lebih warga Ikaswara dapat bermanfaat bagi warga Ikaswara itu sendiri tetapi juga bagi warga lainnya.

Kegiatan yang disiarkan secara langsung oleh LPP RRI Sorong itu diisi ceramah agama oleh Ustad Syaiful Maliki Arif, yang mengusung Tema memanfaatkan bulan suci Ramadhan sebaik mungkin.

“Jangan sampai Ramadhan berlalu kita tidak meraih sedikitpun manfaatnya. Jangan sampai waktu yang kita miliki sia-sia dan tidak bermanfaat, salah satunya HP yang menyita waktu. Kita harus berpikir bahwa ini Ramadhan terakhir kita. Belum tentu tahun depan kita bisa bertemu Ramadhan, jadi mari kita beribadah sebaik-baiknya, berinfaq dan mengamalkan perbuatan baik lainnya,” ujar Maliki.

Kegiatan turut dihadiri Ketua Perkumpulan Perempuan Ikaswara (PPI) Sri Utami, majelis Taklim Ikaswara dan pengurus Pemuda Ikaswara.

Kegiatan buka puasa bersama diakhiri dengan solat Magrib berjamaah di Pendopo gedung Ikaswara. (oke)

 

___ ___

Komentar