Makan Sepuasnya Menu Nusantara dengan Harga Terjangkau di Aston Hotel Sorong

SORONG, PBD – Memasuki bulan Juni ASTON Sorong Hotel and Conference Center memperkenalkan program terbarunya yaitu program kuliner Gardenia Culinary Week (GCW).

“Sesuai dengan namanya, program ini akan menghadirkan berbagai macam menu makanan berbeda setiap pekan dan merupakan kuliner khas dari berbagai daerah di Indonesia seperti Jawa, Bali, Kalimantan dan tentu saja Papua,” ujar General Manager ASTON Sorong Hotel and Conference Center, Johan L. Ranteupa didampingi Manager serta chef saat konferensi pers bersama sejumlah media di Hotel Aston Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (3/6/23).

Ia menambahkan, pihaknya melihat bahwa kemajemukan di Kota Sorong yang dihuni dan dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai suku dan daerah menjadi sebuah berkah yang kemudian bisa dikonversi menjadi peluang untuk hadirnya program-program kuliner seperti yang dilakukannya bersama tim manajemen.

“Dengan adanya launching Gardenia Culinary ini, masyarakat akan dimanjakan dengan menu menu khas nusantara, Aston akan menjadi pilihan untuk istirahat siang dan makan siang baik sendiri maupun bersama kerabat, dengan harga terjangkau dapat makan sepuasnya,” imbuh Johan.

Marcom Manager ASTON Sorong Hotel and Conference Center, Azis Munawir menambahkan program GCW ini merupakan tindak lanjut dari event nasional Archipelago Food Festival (AFF) belum lama ini di Aston.

“Animo masyarakat saat AFF cukup tinggi, apalagi terhadap menu asal Bali jadi secara bergilir selama 4 minggu mulai Senin (5/6) akan disajikan secara prasmanan mulai pukul 12 siang hingga pukul 3 sore menu dari Bali, Jawa, Kalimantan dan Papua. Dengan harga Rp. 130.000 net per orang, pengunjung sudah bisa menikmati semua hidangan yang disajikan alias All You Can Eat,” ungkap Azis.

Sementara itu, Banquet Chef ASTON Sorong Hotel and Conference Center, Maharani Nur menyampaikan, pemilihan menu-menu lokal dari daerah tersebut merupakan perwujudan dari keinginan banyak pengunjung dan tamu-tamu yang datang ke Aston Sorong. Juru masak yang terkenal piawai dalam mengolah makanan tradisional tersebut mengaku sangat bersyukur karena bisa memenuhi permintaan tamu-tamu yang sudah lama menantikan hadirnya menu-menu khas daerah.

Adapun pekan pertama yang dimulai pada tanggal 5 hingga 9 Juni beragam menu dari Bali akan disajikan secara prasmanan di Gardenia Restaurant. Menu-menu tersebut terdiri dari Sup Kepala Ikan Mak Beng, Sate Lilit, Bebek Betutu, Lawar Sayuran, Dadar Jagung, Sambal Embe, Sambal Matah, Es Kuwut dan masih banyak lainnya.

Sementara itu pada tanggal 12 hingga 16 Juni akan disajikan menu-menu khas dari Jawa seperti Soto Bening Solo, Nasi Liwet, Sate Komoh, Ayam Asap Lodho, Urapan, Oseng Kikil Pedas, Sambal Tumpang serta Es Tape Ketan dan lain-lain.

Selanjutnya pada tanggal 19 hingga 23 Juni, makanan khas dari Papua juga akan hadir diantaranya Ikan Kuah Kuning, Papeda, Ikan Bakar Manokwari, Ayam Goreng Rempah, Sate Tempe Bakar, Sambal Colo Colo serta beberapa makanan khas Papua lainnya.

Lalu pada tanggal 26 hingga 30 Juni akan disajikan beragam menu dari Kalimantan seperti Soto Banjar, Ikan Patin Bumbu Habang, Tumis Daun Pakis, Sambal Kandas dan masih banyak menu khas lainnya.

Saat mencicipi sejumlah makanan yang disajikan sebagai tester kepada sejumlah awak media, menu yang disajikan benar-benar nikmat, berkelas dengan harga terbilang terjangkau dan makan sepuasnya. (Oke)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar