oleh

Luhut : Perusahaan Kelapa Sawit Tidak Produktif, Cabut Saja Izinnya

SORONG,- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan kunjungan kerjanya di Kota Sorong Papua Barat, Kamis (11/8/22). Usai memimpin rapat kordinasi dengan sejumlah kepala daerah di ruang Lambertus Jitmau, Kantor Wali Kota Sorong, kepada media, Luhut menyatakan bahwa kunjungannya untuk mengetahui perkembangan pembangunan di wilayah Papua Barat.

Salah satu hasil pertemuan tersebut, menurut Luhut terkait perizinan sejumlah perusahaan Kelapa Sawit yang ada di wilayah Papua Barat. Ia dengan tegas mengatakan bahwa perusahaan kelapa sawit yang. tidak produktif atau tidak dibangun, izinnya dapat dicabut oleh pemerintah daerah.

“Terlepas dari itu juga kalau ada perusahaan kelapa sawit yang tidak di bangun-bangun sampai saat ini ya, dicabutin aja semua izinnya jadi jangan dibiarkan kita disandera orang lain itu akan jadi tanah terlantar,” ungkap Luhut.

Ia juga memberikan apresiasi atas pembangunan di Kota Sorong karena tumbuh dengan pesat, namun Ia menitipkan pesan terkait pengelolaan limbah sampah plastik.

“Sejauh ini pembangunan infrastruktur di kota Sorong cukup bagus dan saya hanya tadi ingatkan masalah kebersihan sampah plastik yang nantinya menjadi mikro plastik yang dimakan ikan bisa jadi nanti kalau dimakan manusia, orang kita bisa jadi bodoh-bodoh,” ujar Luhut.

Dalam kunjungan tersebut, Ia juga berpesan kepada pemerintah daerah yang memiliki potensi pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan petani sekaligus mengangkat UMKM lokal, sehingga industri-industri lokal bisa berkembang dan tumbuh dengan baik. (Mewa)

Komentar