oleh

LDII Kabupaten Merauke Keliling Tebar 1.700 Paket Daging Kurban

 

MERAUKE, – Dewan Pimpinan Cabang (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Merauke, Papua bersama Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) keliling tebar 1.700 paket daging kurban di hari raya Idul Adha 1442 Hijriyah/2021.

Ketua DPD LDII Kabupaten Merauke, H. Bekti Utomo didampingi Ketua PKM masjid Baitul Makmur mengatakan, dihari pertama Idul Adha (20/7/21) tercatat 66 ekor sapi dan 16 ekor kambing yang dikurbankan oleh LDII Merauke di 8 distrik, 16 kelurahan dan kampung.

“1.700 paket daging dan lain-lain ini kami serahkan untuk 58 tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, ketua organisasi masyarakat, dan lain-lain. Kemudian, enam pondok pesantren, yayasan dan panti asuhan penyandang cacat (Vincentius Alma) di Jalan Domba serta masyarakat sekitar kegiatan LDII di DPD, PC dan PAC,” tutur Bekti kepada Sorongnews.com disela-sela kesibukannya mengantar daging kurban starr dari Masjid Baitul Makmur, Jl. Pembangunan, Merauke, Papua, Selasa (20/7/21).

Dikatakan, sejalan dengan tema Idul Adha tahun ini mewujudkan ketaqwaan dan kepedulian sosial dimasa pandemi COVID 19 dengan berkurban. Maka LDII Merauke mengantar seluruh paket kurban ke tempat sasaran agar tidak terjadi aktivitas kerumunan masyarakat ditempat penyembelihan hewan kurban dan memutus mata rantai corona virus disease.

“Idul adha ini esensinya kita menjalankan syariat islam. Keikhlasan dengan berkurban, mereview kebelakang bahwa nabi kita Ibrahim as. uswatun hanasah kita, sangat teguh iman dan ketaqwaannya terhadap perintah Allah Subhanahu Wata’ala. Endingnya bentuk kebahagiaan,” lugasnya.

Semakin kuat iman, sambung Bekti, semakin tangguh dan teguh menghadapi pandemi. LDII berupaya meningkatkan kepedulian antar sesama sekaligus mendukung pemerintah dan semua elemen masyarakat.

“Karena hewan kurban dipotong sendiri maka kami sudah berkoordinasi dengan dinas kesehatan hewan, dr. Dance. Termasuk sejumlah titik pemotongan hewan qurban di empat titik DPD LDII antara lain Kelurahan Samkai, Rimba Jaya, Kamundu dan Muli,” demikian tandas Bekti.

Pantauan sorongnews.com, pelaksanaan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID 19 dengan menerapkan sosial distancing, memakai masker, dan hindari kerumunan.

Ketua bersama pengurus DPD LDII Merauke, PC dan PAC juga menebar daging kurban ke TNI-Polri dan instansi-instansi lainnya sekaligus masyarakat asli Papua. (Hida)

Komentar