oleh

Launching Sekolah Digital di Sorong, Bukti PKS Bangkit Dari Papua

SORONG, – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan pelatihan kehumasan dan launching sekolah digital di Kota Sorong, Papua Barat, Sabtu (3/4/21).

Wakil Kabid Humas DPP PKS sekaligus anggota DPRD DKI Jakarta, Dedi Supriadi dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan kehumasan dan sekolah digital bertujuan untuk membangun reputasi positif organisasi di mata publik. Termasuk internal atau eksternal. Namun reputasi positif harus dikuatkan terlebih dahulu diinternal. Kemudian menyampaikan kepada publik eksternal.

“Reputasi PKS dibangun sangat luar biasa, bukan hitungan 1 hari, 1 bulan atau 1 dekade. Reputasi partai bersih, peduli dan profesional masih diuji dari waktu ke waktu. Apalagi menjelang pilkada, pemilihan legislatif dan presiden. Oleh karena itu, mengapa bagian humas adalah garda terdepan dalam membangun reputasi,” ujar Dedi.

Sementara itu, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dalam sambutannya mengatakan bahwa Keindonesiaan PKS tidak perlu diragukan. Dengan adanya launching sekolah digital dari Kota Sorong akan menjadi simbol dan penyemangat PKS bahwa akan bangkit dan bangun dari timur Indonesia.

“Yang paling cepat bangunnya adalah masyarakat Timur Indonesia di Papua dan Papua Barat. Sehingga informasi juga akan lebih dahulu berada di Papua dan langsung diterima dibagian lain Indonesia. Sehingga dengan momentum ini, PKS akan bangkit dan maju dari Timur Indonesia,” tegas Ahmad.

Ia berharap dengan adanya sekolah digital dan pelatihan kehumasan, dapat menjadi panduan bagi kader dan simpatisan agar tidak terjebak dalam kabar Hoax.

“Ikuti pedoman pemberitaan sesuai Al Quran, Qaulan Sadida artinya pemberitaan atau perkataan yang diungkapkan adalah kebenaran, kejujuran dan kebaikan. Qaulan baligha artinya tepat sasaran, mudah mengerti tidak bertele-tela dan lugas. Selain itu juga harus qaulan layyina dan qaulan karimah. Pedoman itu jika diikuti tentu Kader PKS akan terhindar dari hoax. Buatlah narasi yang hebat dan buat pengaruh yang benar, sehingga orang tertarik dan bergerak bersama PKS,” pesan Ahmad.

Ia berharap komitmen PKS dalam mengembangkan tradisi literasi akan menciptakan generasi muda yang militan, melek informasi dan berjalan sesuai tujuan PKS dalam memberikan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. (Oke)

Komentar