oleh

Kota Sorong Rekor Tertinggi Kasus Covid 19, Mendekati Angka 1.000

SORONG, – Kasus Corona di Kota Sorong terus meningkat tiap harinya. Berdasarkan data terbaru Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Kota Sorong, melalui Juru Bicaranya, Rudy Laku mengatakan bahwa satgas menerima hasil pemeriksaan 325 sampel dari laboratorium Makassar, dimana terdapat penambahan 109 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19.

“Sehingga jumlah terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Sorong kini naik menjadi 852 kasus,” ungkapnya di Posko Satgas Kota Sorong, Papua Barat, Senin (28/9).

Menurut Ruddy, penambahan ini merupakan rekor tertinggi sejak COVID-19 masuk di Kota Sorong, dimana dalam dua hari ada penambahan positif baru sebanyak 109 kasus.

“Dalam dua hari ada penambahan 109 positif baru, ini merupakan rekor tertinggi di Kota Sorong. Penambahan kasus ini, dikarenakan telah terjadi transmisi lokal dan akibat kontak erat dengan pasien positif,” ujarnya.

Selain ada penambahan kasus, lanjutnya, di Kota Sorong juga terdapat penambahan pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 sebanyak 5 orang. Sehingga total pasien yang sembuh naik menjadi 437 orang.

“Kota Sorong masih zona merah penyebaran COVID-19. Sampai saat ini, jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Sorong adalah tertinggi di Papua Barat. Saat ini sebanyak 96 orang tengah menjalani karantina di Gedung Diklat Kampung Salak, rencananya hari ini 10 orang akan masuk lagi, sehingga total yang dikarantina di Kampung Salak sudah 106 orang,” urainya.

Komentar