Kota Sorong Krisis Tempat Perawatan Covid 19

“Kami sejak awal sudah mencoba untuk mencari alternatif tempat karantina, namun banyak mendapatkan penolakan dari warga. Jadi sementara yang bisa kita lakukan adalah menjaga diri sendiri terlebih dahulu, dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan,” terang Ruddy.

Adapun kontak erat sebanyak 3.323 orang, proses karantina 48 orang dan discharded 3.275 orang. Suspek sebanyak 517 orang, proses karantina 66 orang, sedang dalam perawatan 10 orang dan discharded 441 orang. Probable ada 5 orang. Probable dalam proses karantina, selesai dirawat dan discharded semuanya nol.

___ ___ ___ ___

Sedangkan hasil pemeriksaan negatif sebanyak 2.514 orang, sebanyak 537 orang positif dan yang sudah sembuh 319 orang. Meninggal RT-PCR positif sudah 11 orang, RT-PCR negatif 4 orang, probable suspek 5 orang dan kontak erat nol.

Ia mengingatkan kepada warga bahwa penyebaran virus Corona di Kota Sorong telah tersebar disemua kelurahan dan yang dinyatakan positif adalah hasil laboratorium dan sangat disayangkan jika masih ada pemikiran bahwa Covid 19 adalah proyek kesehatan.

“Mari kita jaga diri sendiri, jaga keluarga dan jaga orang lain dari virus Corona yang masih berada disekitar kita dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” imbau Rudi. (Oke)

___ __

Komentar