oleh

Konflik Berkepanjangan, DPD IMM Tunjuk Immawan Saifullah

SORONG – Konflik berkepanjangan pasca Musyawarah Cabang, sehingga terjadi dualisme dalam tubuh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Sorong, maka DPD IMM Papua Barat menurunkan Karateker untuk sementara mengelola IMM Kota Sorong.

ketua umum DPD IMM Papua Barat, Nur Mahdin dalam keterangannya kepada sorongnews.com, Selasa (15/12/20) menguraikan perlu langkah bijak dalam menyatukan kembali konflik internal tersebut.

Ia pun beberapa waktu lalu mengundang Jendro Pandu Sijabat dan Supriadi Tiatonak yang saat ini mengkalim bahwa masing-masing pihak adalah ketua formatur IMM cabang Sorong.

Pertemuan yang dihadiri pula oleh beberapa pengurus DPD IMM Papua Barat otu sayangnya tidak dihadiri Jendro. Sehingga Ia dan pengurus DPD IMM Papua Barat kemudian mengambil sebuah langkah konkret yaitu dengan cara menurunkan karateker yang di turunkan kepada IMMawan Saifullah pada Sabtu (12/12/20).

“Kami telah beberapa kali mengundang saudara Jendro, hanya saja undangan itu tidak diindahkan sehingga menurut dia saudara jendro tidak menghargai eksistensi DPD IMM Papua Barat. Sehingga penurunan karateker merupakan suatu solusi yang tepat untuk menjahit kembali konflik di internal IMM kota Sorong” ujarnya.

Karateker IMM kota Sorong, Saifullah mengatakan bahwa dia akan berusaha semaksimal mungkin dalam 4 bulan kedepan untuk memperbaiki konflik dan sekaligus melaksanakan musyawarah cabang agar IMM kota Sorong kembali di pimpin oleh nahkoda yang dapat membawa IMM ke arah yang lebih baik. (Fitri)

Komentar