Komunitas Berikut Punya Cara Bangkitkan Kembali Minat Baca

RAJA AMPAT, – Untuk menumbuhkan minat baca sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Turun Tangan Raja Ampat dan Taman Baca Masyarakat (TBM) Nainawa berkolaborasi mengggelar lapak baca buku gratis di Pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Waisai, Papua Barat, Sabtu, (19/2/22).

Koordinator Turun Tangan Raja Ampat, Anhar Sunardi, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat.

“Ditengah derasnya arus modernisasi, jarang ditemukan adanya masyarakat khususnya pemuda yang gemar membawa dan membaca buku, semua sibuk dengan Android,” ujar Anhar salah satu inisiator kegiatan tersebut.

Ia pun menjelaskan, kegiatan ini mempunyai tujuan agar budaya literasi masyarakat yang ada di Raja Ampat khususnya di Waisai semakin tumbuh, meningkat dan membumi.

Sementara Itu salah satu peserta, Ardy, mengatakan kegiatan itu sangat inspiratif bagi anak-anak muda untuk melek literasi.

“Saya rasa kegiatan ini sangat bagus, inspiratif sekali. Daripada kumpul-kumpul tidak jelas, lebih baik baca buku sambil bersantai ria bersama di Pantai WTC ini,” ujarnya. (Satria)

___

Komentar