Tahun 2022, BAKTI Kominfo RI Fokus Optimalisasi Penguatan Akses Telekomunikasi di Kabupaten Sorong

SORONG,- Pembangunan infrastruktur telekomunikasi merupakan salah satu misi pemerintah dalam membangun wilayah sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tertinggal dalam mengakses layanan internet yang semakin hari semakin maju.

Sehingga hal tersebut membuat Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengambil langkah dalam pemerataan dan optimalisasi akses internet lewat pembangunan Base Trasciever Station (BTS).

___

“Untuk tahun ini, tahun 2022 BAKTI diwilayah kabupaten Sorong akan berfokus pada optimalisasi penguatan akses internet dengan telah dibangunnya BTS tersebut,” kata Hendra Efendi Ginting, Tenaga Ahli Bidang Set Akusisi dan Perizinan BAKTI Kemenkominfo di kabupaten Sorong, Jumat (18/2/22).

Disampaikannya, pada setiap desa yang ada diwilayah kabupaten Sorong, akan dimonitoring terhadap penggunaan akses internet.

“Nantinya akan dimonitoring beberapa pengguna akses internet tiap desa,” imbuhnya.

Selain itu juga, BAKTI terus menerus melihat dan memproritaskan daerah mana yang harus diperhatikan dalam memperkuat akses jaringan telekomunikasinya.

“BAKTI melihat wilayah mana yang harus diprioritaskan untuk memperkuat akses jaringan telekomunikasinya,” lugasnya.

Ditambahkannya bahwa terdapat beberapa wilayah di Papua yang satu desa hanya terdiri dari 10 tempat tinggal saja, sehingga BAKTI akan menyesuaikan kebutuhan terhadap akses jaringan telekomunikasi.

“Wilayah Papua ini begitu unik, terdapat satu desa cuma dihuni 10 rumah saja, jadi kami akan menyesuaikan dengan kebudayaan,”tutupnya (Jharu)

___ __ ___ ___

Komentar