oleh

Ketua KNPI Maybrat Ajak Pemuda Hayati Nilai-Nilai Pancasila

 

MAYBRAT, – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Klemens Howay ajak pemuda-pemudi Maybrat hayati nilai-nilai Pancasila sebagai ideologi negara di kehidupan bermasyarakat. Hal ini disampaikan dalam menghayati hari lahir Pancasila 01 Juni 2021.

Klemens menuturkan bahwa, setiap warga Indonesia terutama masyarakat Maybrat harus menghayati dan menghormati setiap sila Pancasila sehingga persatuan tetap dijunjung tinggi untuk membangun bangsa dan negara Republik Indonesia.

Dirinya juga berharap agar pemuda Papua terutama di Maybrat dapat meninggalkan perbedaan pendapat yang sifatnya menghambat pembangunan dan persatuan. Tapi tetap berkomitmen untuk tetap bersatu menuju pada negara yang berdaulat, aman dan damai.

“Saya sangat berharap agar pemuda kita di seluruh tanah Papua terutama Maybrat tinggalkan pikiran yang bersifat negatif tapi bersatu mendukung pemerintah daerah membangun negeri kita supaya terus maju,” ajak Klemens.

Menurutnya, pemuda merupakan generasi emas bangsa dan negara. Untuk itu, dia tegaskan agar bertanggung jawab dalam menghayati nilai Pancasila sehingga tidak muncul konflik di tengah masyarakat terutama di tanah Papua.

“Kita harus menghormati perjuangan para pejuang kemerdekaan Indonesia. Pancasila adalah sebuah perjuangan yang berat. Jadi kita harus sama-sama menghormati nilai- nilai Pancasila tersebut dengan baik dan benar, lalu dinyatakan ditengah masyarakat”, tutupnya. [Valdo]

Komentar