oleh

Kadis Pendidikan Buka USBN Serentak di SMPN 1 Aifat Ayawasi

MAYBRAT,- Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Kabupaten Maybrat, Kornelius Kambu, resmi membuka Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Aifat di Ayawasi Senin, (19/4/21). Pembukaan ditandai penyematan kartu bagi perwakilan peserta ujian.

“USBN dilaksanakan selama 5 hari yakni 19 sampai 23 April 2021 untuk 13 SMP di Maybrat. Atas nama pemerintah kami ucapkan terima kasih atas kerja keras kepala sekolah, ketua komite juga para dewan guru sudah siapkan semua sehingga bisa membuka USBN untuk 13 SMP di Maybrat di SMPN 1 Aifat”, terang Kornelius, Senin (19/4/21).

Dijelaskan, jumlah siswa-siswi SMPN 1 Aifat Ayawasi yang mengikuti USBN ada 28 orang dibagi dalam tiga ruangan dengan kapasitas 9 orang. Kadis berharap kepada para siswa/i agar mengikuti ujian secara bagus, sehingga mendapatkan hasil yang baik pula. Maka, ke depan anak-anak Maybrat bisa angkat nama baik daerah dan bangsa ini.

Kepala Sekolah SMPN 1 Aifat, Ida Tawer, S. Pd menyampaikan terima kasih pada kadis pendidikan Maybrat sudah mengunjungi SMPN 1 Aifat untuk membuka USBN tahun ajaran 2020-2021. “Kami dari pihak sekolah sampaikan terima kasih atas kunjungan kadis. Ini kali pertama kadis datang berkunjung di sekolah ini,” tuturnya.

Pembukaan USBN ini, kadis didampingi oleh kepala bidang, seksi, pengawas serta kepala sekolah dan para guru SMPN 1 Aifat. Dalam proses ujian ini, tenaga pendidik dan pelajar, menerapkan protokol kesehatan dengan 3M (Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Memakai Masker). [Valdo]

Komentar