Karel Murafer Daftar di Gerindra Siap Menjadi Pemimpin Pembawa Kedamaian

SORONG, PBD – Bakal calon Bupati Maybrat, Karel Murafer mendaftarkan diri di DPD Gerindra Papua Barat Daya di Kota Sorong, Rabu (16/5/24).

Diterima langsung oleh tim 9 pendaftaran kepala daerah di DPD Gerindra PBD, diwakili anggota DPRP Papua Barat Daya terpilih, Jamalia Tafalas, Karel Murafer menyerahkan formulir pendaftaran serta visi misi dan biodata kepada panitia.

Ditemui usia mendaftar, ketua DPC Demokrat Maybrat ini mengaku bahwa pendaftaran sebagai Bacalon Bupati Maybrat merupakan desakan dari masyarakat Maybrat, melihat dari hasil Pemilu legislatif pada 14 Februari 2024 lalu.

“Pada pertarungan di Pemilu legislatif 2024-2029, Saya termasuk suara tertinggi perorangan. Sehingga masyarakat meminta Saya untuk kembali maju sebagai Bupati setelah sebelumnya, pada Pemilu 2017 – 2022 kalah selisih 26 suara. Saat itu adalah kesuksesan yang tertunda dan saat ini Saya nekat untuk mencoba kembali keberuntungan Saya,” ujar Karel.

Dikatakan oleh Karel, bahwa Ia menjamin saat Ia terpilih menjadi Bupati, Ia akan menjamin keamanan dari semua komponen masyarakat di Maybrat.

“Saya salah satu tokoh yang membawa kedamaian saat situasi di Maybrat tidak kondusif, waktu penentuan Ibu Kota Kabupaten dari Ayamaru ke Kmurkek, Saya dapat merangkul semuanya hingga damai sampai saat ini,” ujar anggota DPRP Papua Barat ini.

Ia pun optimis dapat mengantongi rekomendasi Partai Gerindra, dimana Partai Gerindra di Kabupaten Maybrat meraih 3 kursi.

“Saya sudah mendaftar di 4 Parpol dan Gerindra kelima. Saya optimis, Parpol yang mengusung pasti melihat potensi kemenangan dan Saya memiliki peluang itu,” lanjut Karel.

Terkait wakilnya, Ia mengaku menunggu hasil survei. Namun dipastikan wakilnya adalah pelengkap dari dirinya. (Oke)

___

Komentar