oleh

Kapolres Siapkan 100 Personil Pengawasan PPKM Darurat

 

SORONG,- Kapolres Sorong Kota AKBP Ary Nyoto Setiawan menyiapkan seratus personil untuk melakukan pengawasan selama PPKM darurat terhitung sejak Selasa (13/7/21) hingga 20 hari kedepan.

Kepada sorongnews.com Ary mengatakan mereka dari Polres telah menyiapkan seratus personil selama pengawasan PPKM Darurat kedepan.

“Polres Sorong Kota menyediakan personil sebanyak seratus dan bekerjasama dengan Polres Aimas juga ikut membantu artinya setiap ada kegiatan mereka juga akan ikut terlibat. Serta dibantu personil TNI,” ujar Kapolres.

Ia mengatakan sejalan dengan perkataan Wali kota terkait kepala daerah tetangga sama halnya dengan Polres Sorong Kota meminta bantuan kepada Polres tetangga agar memberikan himbauan atau sosialisasi kepada masyarakat setempat agar menetap di rumah masing-masing terhitung dari hari ini hingga dua puluh hari mendatang.

Ditambahkan Ary bahwasanya setiap tempat keramaian untuk kawasan darat 24 jam akan diadakan penjagaan ketat serta pos penjagaan bahkan jalur perairan juga akan diperketat demi memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Sorong.

“Saat ini kita sosialisasi dulu besok sudah mulai pemeriksaan dan bagi yang bekerja di area Kota baik itu kesehatan, pangan semuanya akan melalui pemeriksaan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ary mengatakan penyekatan ini akan masuk hingga tingkat Distrik dan tingkat kelurahan pun hingga ke RT dan RW sebagai basis masyarakat.

Ia berharap, dengan penyekatan atau pembatasan yang lebih masif dapat mengurangi resiko penularan COVID 19 di wilayah Kota Sorong. (Fatrab)

Komentar