Kapolda Papua Barat Gelorakan Persatuan Kepada Tokoh Masyarakat Jelang Pemilu 2024

MANOKWARI, PAPUA BARAT – Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga S.H.M.A.,bersama PJ Gubernur Papua Barat, Drs. Ali Baham Temongmere,M.TP, Forkopimda Provinsi Papua Barat dan Kepala suku besar Arfak dan Para Ketua Partai politik serta dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Wilayah Provinsi Papua Barat bertempat di Makodam XVIII Kasuari, Manokwari, Papua Barat, Jumat (17/11/23).

Dalam Sambutannya Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dniel Tahi Monang Silitonga, mengucapkan terimakasih dan menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Provinsi Papua Barat karena telah melaksanakan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024. Pada kesempatan tersebut semua berkomitmen untuk mensukseskan Pemilu 2024 agar berlangsung aman dan damai.

Kapolda juga mengatakan, kegiatan pemilu yang dilaksanakan disemua tempat, baik yang dipilih maupun memilih, harus memiliki semangat yang sama untuk bagaimana menjaga pemilu berjalan damai meski masing-masing berbeda pendapat, namun itu tidak menjadi masalah, dan itu bagian dari demokrasi.

“Jika demokrasi kita semakin matang, walapun berbeda pilihan, berbeda pendapat, namun tentunya tidak berdampak pada pecahnya masalah persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu, tolong ini terus digelorakan di semua daerah di wilayah Papua barat. Kita kawal agar Pemilu ini berjalan damai,” tegas Kapolda. (Rolly)

___

Komentar