oleh

Kampus III UNIPA Prodi D3 Ekowisata Gelar Wisuda Perdana

WAISAI, – Kampus III Universitas Papua (UNIPA) program studi D3 Ekowisata yang berada di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat untuk pertama kalinya melaksanakan prosesi wisuda secara daring bersama ratusan lulusan UNIPA lainnya menggunakan aplikasi Zoom dari pelaksana acara di aula utama UNIPA, Manokwari, Rabu (31/3/21)

Momen wisuda perdana ini hanya dua wisudawan, yaitu Maria Mardi Marampa, Amd.Par dengan predikat Pujian/Cumlaude dan Helvy Sapulete, Amd. Par dengan predikat Sangat Memuaskan dengan lama tempuh kuliah selama 3.5 tahun.

Dalam pidato singkatnya, Rektor UNIPA, Meky Sagrim, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan mengajak setiap lulusan tahun ini untuk menjunjung tinggi kehormatan almamater, berbakti kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan penuh tanggung jawab.

“Saya ucapkan selamat, dan mulai saat ini berhak menggunakan gelar akademik dan vokasi sesuai dengan keahliannya. Kembali dan berbakti kepada masyarakat. Kami semua berharap semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menyertai dan membimbing para lulusan dalam tugas-tugas yang akan diemban nanti kedepannya,” sebut Rektor.

Rangkaian acara wisuda secara daring di kantor Kampus III UNIPA D3 Ekowisata dilakukan sederhana namun penuh khidmat. Dimana prosesi pemindahan kuncir pada Toga dilakukan oleh orang tua wisudawan setelah mandat Rektor UNIPA dibacakan untuk melakukan pemindahan kuncir tersebut. (Nns)

Komentar