oleh

Kampung Tangguh Sawagumu Gelar Tes Antigen Gratis Bagi Warganya

SORONG, – Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri membentuk kampung tangguh sebagai pemutusan mata rantai Covid-19 yang secara virtual hari ini diresmikan 100 Kampung Tangguh di wilayah Papua Barat. Kota Sorong sendiri di wakili Kampung Tangguh di kompleks perumahan Raihana kelurahan Sawagumu, distrik Sorong Utara, Kamis (25/02/21).

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto mengatakan bahwa Polres bersama Kodim 1802 membantu Pemerintah Daerah untuk mencegah penyebaran mata rantai Covid-19, dan beberapa bulan yang lalu sudah dibuat kampung tangguh di wilayah Kota Sorong ini.

Dirinya menambahkan yang awalnya ada empat kampung tangguh kemudian akan ditambahkan sesuai dengan jumlah distrik yang ada di Kota Sorong yaitu 10 distrik.

” Untuk kegiatan hari ini yaitu kita siapkan petugas kesehatan untuk melakukan rapid antigen gratis kepada masyarakat. Jika ada yang suspec maka sudah disiapkan juga ruang isolasi oleh warga disini. Pengawasannya akan ada keterlibatan dari unsur banbinsa dari Babin Kamtibmas dan dari kelurahan terutama dari kesehatan untuk sama sama mengawasi,” terangnya.

Komentar