oleh

Kakatua Raja Pasmar 3 Seberangi Pulau Um Sejauh 8 Km

Dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan, tim renang prajurit “Kakatua Raja Perkasa” Batalyon Infanteri 11 Marinir Pasmar 3 melaksanakan latihan renang laut sejauh 8 Km, bertempat di Pantai Makbon, Kelurahan Malaumkarta, Distrik Makbon, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Kamis (17/06/21).

Kemampuan berenang adalah syarat mutlak yang harus dimiliki oleh prajurit matra laut, kemampuan tersebut wajib dimiliki guna menunjang tugas pokoknya sebagai pasukan pendarat amfibi.

Kegiatan yang diikuti oleh segenap prajurit Kakatua Raja Perkasa ini diawali dengan pemanasan GC (Senam malaikat) khas prajurit Korps Marinir dengan tujuan untuk mengurangi resiko cedera atau keram otot pada saat pelaksanaan renang laut.

Sebelum latihan, Komandan Brigade Infanteri 3 Marinir, Edy Prayitno menyampaikan agar melaksanakan pemanasan dengan sungguh-sungguh supaya tidak terjadi keram saat berenang, ikuti instruksi pelatih dan jangan meremehkan problem renang laut karena laut bukan habitat yang sesungguhnya yang mana akan berakibat fatal apabila tim melakukan kecerobohan.

 

“Tetap semangat dalam mengikuti setiap kegiatan karena dengan semangat kita bisa menurunkan tingkat kejenuhan, jadikan latihan ini sebagai rekreasi agar dilaksanakan dengan penuh suka hati,” terangnya.

Kegiatan ini juga dilaksanakan guna untuk mempersiapkan atlit-atlit renang yang siap diterjunkan dalam perlombaan Binsat Kormar maupun perlombaan nasional.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar. Adapun alasan dipilihnya Pulau Um, dikarenakan Pulau Um menjadi salah satu tujuan wisata dengan keindahan pasir putih dan sarang Kelelawar, sekaligus menjadi pengalaman pertama anggota Kakatua Raja berkunjung disana. (Oke)

Komentar