Junita Kamuru Cemburui Satu Hal Ini Dari Bupati Sorong

KABUPATEN SORONG,- Pemerintah daerah kabupaten Sorong melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Sorong, menyelenggarakan Gebyar Perpustakaan bersama Bunda Baca bertempat di lantai dua gedung Perpustakaan Daerah kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (21/6/22).

Bunda Baca kabupaten Sorong, Junita Linda Kamuru memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak, yang mana dinilainya telah menyukseskan kegiatan Gebyar Perpustakaan ini dan juga mampu menyukseskan rangkaian perlombaan dari berbagai tingkatan yang telah dilaksanakan.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh pihak yang mana telah menyukseskan kegiatan Gebyar Perpustakaan, tetapi juga lomba-lomba yang telah diikutsertakan baik dari tingkat Paud, SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi. Luar biasa sinerginya, buat kami khususnya Bunda Baca kabupaten Sorong, yang terus eksis membawa dunia pendidikan ini mulai dari anak-anak usia dini sampai kepada perguruan tinggi,” kata Bunda Baca.

Lebih lanjut, disampaikannya bahwa dirinya awalnya tidak terlalu menyukai buku, akan tetapi dikatakannya, atas kuasa Tuhan, Ia dinobatkan sebagai Bunda Baca, sehingga dibeberkannya bahwa kecintaan terhadap buku terdapat pada Bupati Sorong, hal tersebut memotivasi Junita Linda lambat laun untuk menyukai buku.

“Saya salah satu orang yang memang jujur dulunya tidak menyukai buku, dan bukan dikatakan kutu buku juga, malah saya baca didepan sini ‘Bunda Baca’, Puji Tuhan saya dinobatkan sebagai Bunda Baca kabupaten Sorong, tetapi kecintaan terhadap buku tersebut itu adanya sama pak Bupati Sorong. Beliau adalah salah satu penyuka buku, tetapi juga kecintaan besar beliau terhadap buku,” turunnya.

Diceritakan Junita Linda Kamuru, bahwa salah satu keseharian dari Bupati Sorong yakni membaca, sehingga ini dikatakannya sebagai salah satu rutinitas Bupati Sorong setelah pulang dari pekerjaannya.

“Jadi, hari-harinya (Bupati Sorong) pulang dari kantor, dirumah pekerjaannya cuma membaca, saya terkadang bertanya, apasih yang dibaca, dan ternyata banyak buku yang beliau baca, bahkan ada beberapa buku yang beliau menulisnya sendiri,” ungkapnya.

Selain itu, dibeberkannya bahwa Bupati Sorong tiap melaksanakan aktivitas dinilainya pasti membawa buku kemanapun Ia berpergian.

“Kita kenal sekali bapak Bupati kemanapun pergi pastinya membawa buku, bukan Bu Junita yang dibawa, tetapi yang dibawa buku, sudah naik speed, naik mobil, pas turun yang dicari buku, berasa kirain saya yang dicari, ternyata buku. Beliau menyempatkan diri untuk belajar, dan kesini saya lihat beliau lebih mencintai buku yang mengarah kepada literasi kepemimpinan, itu yang paling banyak beliau baca, dan biasanya membaca sampai tertidur,” terangnya.

Tampak hadir dalam penyelenggaraan gebyar Perpustakaan bersama Bunda Baca, yaitu Bunda Baca sekaligus Ketua Penggerak PKK kabupaten Sorong Junita Linda Kamuru, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda kabupaten Sorong Kepas Kalasuat, Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan kabupaten Sorong Yoab Mayor, pimpinan perguruan tinggi Unimuda Sorong, pimpinan perguruan tinggi IAIN Sorong, pimpinan RRI Sorong, pimpinan penerbit Erlangga, OPD lingkup kabupaten Sorong, Forkompinda kabupaten Sorong, pegiat literasi, serta kepala sekolah tingkat SMP hingga SMA se-kabupaten Sorong. (Jharu)

___ ___

Komentar