Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabsor Gelar Gebyar Perpustakaan Bersama Bunda Baca

KABUPATEN SORONG,- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Sorong menyelenggarakan Gebyar Perpustakaan bersama Bunda Baca, Junita Linda Kamuru, yang berlangsung di lantai dua gedung Perpustakaan Daerah kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (21/6/22).

Dalam sambutannya, Bunda Baca kabupaten Sorong, Junita Linda Kamuru menyebutkan bahwa orang-orang yang sukses, hebat dan berhasil dikarenakan giat dalam membaca.

___

“Saya juga percaya, setiap kita yang ada ditempat ini, menjadi orang-orang sukses, orang-orang hebat bahkan orang-orang berhasil karena kita membaca, dengan banyak membaca, kita dituntut untuk menuju kepada dunia luar, banyak informasi, banyak pengetahuan hingga ilmu luar biasa juga kita dapatkan. Dimana, saya percaya orang-orang hebat di negara ini mereka adalah orang-orang yang giat dalam membaca, sehingga banyak informasi dan akar keberhasilan pun mereka raih,” lugasnya.

Lebih lanjut, Bunda Baca ini menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan Gebyar Perpustakaan ini bukan menjadi ajang kebanggaan tersendiri, melainkan dinilainya harus mampu menjadi motivasi untuk terus berupaya memperbaiki dunia pendidikan.

“Saya berharap ditempat ini, dengan adanya kegiatan Gebyar Perpustakaan ini, tidak menjadi ajang kebanggaan tersendiri, akan tetapi menjadi motivasi untuk terus memperbaiki dunia pendidikan. Dan saya harap tiap sekolah mempunyai fasilitas perpustakaan yang memadai dari segi sarana dan prasarana, sehingga ini menjadi upaya kita dalam memperbaiki dunia pendidikan khususnya di kabupaten Sorong ini,” harapnya.

Kemudian, dalam pergelaran Gebyar Perpustakaan bersama Bunda Baca tersebut, diumumkan pemenang lomba perpustakaan terbaik tingkat SMP hingga tingkat SMA tahun 2022.

Dimana, pengumuman hasil pemenang lomba perpustakaan dibacakan langsung oleh Ketua Dewan juri lomba perpustakaan terbaik, Setya Tri Kridani.

Dalam pantauan Sorongnews.com, sebelumnya, pada pergelaran Gebyar Perpustakaan bersama Bunda Baca itu, ditampilkan penampilan pemenang terbaik 1 pada ajang literasi sekolah kategori lomba baca puisi tingkat SD se-kabupaten Sorong, yang mampu menarik siapapun yang melihat dan mendengarnya.

Tampak hadir dalam penyelenggaraan gebyar Perpustakaan bersama Bunda Baca, yaitu Bunda Baca sekaligus Ketua Penggerak PKK kabupaten Sorong Junita Linda Kamuru, Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda kabupaten Sorong Kepas Kalasuat, Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan kabupaten Sorong Yoab Mayor, pimpinan perguruan tinggi Unimuda Sorong, pimpinan perguruan tinggi IAIN Sorong, pimpinan RRI Sorong, pimpinan penerbit Erlangga, OPD lingkup kabupaten Sorong, Forkompinda kabupaten Sorong, pegiat literasi, serta kepala sekolah tingkat SMP hingga SMA se-kabupaten Sorong. (Jharu)

___ ___

Komentar