Jelang HUT Bhayangkara Ke-76, Polres Sorong Laksanakan Ziarah Laut Dan Tabur Bunga

KABUPATEN SORONG,- Dalam rangka memperingati dan menyongsong Hari Bhayangkara Ke-76 pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

Polres Sorong, Polda Papua Barat menggelar upacara ziarah laut sekaligus tabur bunga bertempat di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pelabuhan Arar, SP 3, kelurahan Makbusun, distrik Mayamuk, kabupaten Sorong, Papua Barat, Rabu(29/6/22).

___

Dimana, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Waka Polres Sorong, Kompol Emmy Fenitiruma bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Waka Polres Sorong, Kompol Emmy Fenitiruma mengungkapkan bahwa upacara ziarah laut sekaligus tabur bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah lebih dulu berjuang untuk bangsa dan negara.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk penghormatan untuk para pahlawan, untuk meneruskan perjuangan kami jajaran kepolisian sebagai penerus harus betugas dengan sebaik baiknya menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman dan tentram,” tutur Waka polres Sorong.

Pelaksanaan upacara ziarah laut sekaligus tabur bunga ini berlangsung secara penuh khidmat dan diikuti oleh Beberapa Pejabat Utama (PJU) Polres Sorong serta Bhayangkari Polres Sorong.

Kemudian, puncak upacara ziarah laut sekaligus tabur bunga ini, ditandai dengan pengarungan bunga di laut yang dilaksanakan oleh Inspektur Upacara beserta PJU Polres Sorong serta Bhayangkari Polres Sorong. (**/Jharu)

___ ___

Komentar