Jatim Juara Umum Kejurnas Tenis Meja 2023 Provinsi Papua Selatan

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Jawa Timur (Jatim) meraih juara umum kejuaraan nasional (kejurnas) tenis meja 2023 Provinsi Papua Selatan di GOR Head Sai Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan selama 5 hari, 20-24 November 2023.

Tak tanggung-tanggung, Jatim memboyong 10 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu kejurnas tenis meja kelompok umur 2023 Provinsi Papua Selatan.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jatim, Antonius Pangestu kepada Sorongnews.com mengaku bangga dengan perolehan medali atlet tenis meja Jatim pada kejurnas tenis meja 2023 yang telah melaksanakan latihan keras dan sungguh-sungguh.

“Kita berangkat dengan jarak sangat jauh. Kita satu tekad untuk mengembalikan Jawa Timur seperti dulu. Target kita tidak muluk-muluk, hanya sampai 5 emas sudah cukup ternyata kita borong semua,” ungkapnya

Antonius mengatakan, persiapan yang dilakukan petenis Jatim lebih awal sebelum pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Medan, Sumatera Utara (Sumut). Para atlet digembleng dalam pusat latihan daerah (Puslatda) di Surabaya.

“Kita ikut 10 kategori dari 15 mata lomba. Semuanya juara 1. Kesannya luar biasa ada disini, warga setempat sangat wellcome, ramah dan makanannya (kuliner, red) di Merauke Papua Selatan paling enak,” ujar Ketua Pengprov PTMSI Jatim.

Sorongnews.com merangkum nama petenis Jatim yang merebut medali kejurnas tenis meja 2023 Provinsi Papua Selatan antara lain:

  1. Aminah, Vita, Vina dan Cindy merebut medali emas beregu senior putri.
  2. Vina merebut medali emas tunggal putri kadet dan tunggal putri junior.
  3. Affan merebut medali emas tunggal putra junior.
  4. Ardha, Affan dan Hafid merebut medali emas beregu putra senior.
  5. Aminah/Cindy merebut medali emas ganda putri senior.
  6. Aminah/Vita merebut medali perunggu ganda putri senior.
  7. Vina merebut medali emas tunggal putri senior.
  8. Aminah merebut medali perak tunggal putri senior.
  9. Vita merebut medali perunggu tunggal putri senior.

Jatim juga menyabet emas ganda putra, tunggal putra, dan Mix Double. (Hidayatillah)

___ __ ___

Komentar