oleh

Jalin Ukhuwah, PWI Sorong Gelar Buka Puasa Bersama

SORONG, – Menyempatkan waktu ditengah kesibukan bukanlah hal mudah bagi seorang jurnalis atau wartawan. Karena liputan dan informasi yang selalu dinamis, mengharuskan wartawan harus selalu siap dan siaga turun ke lapangan guna memberitakan informasi yang akurat kepada publik.

“Dimoment bulan suci Ramadhan ini, Kita kembali memupuk rasa kebersamaan dan rasa memiliki didalam wadah organisasi profesi PWI (Persatuan Wartawan Indonesia). Selain itu sebagai moment silaturahmi dengan rekan-rekan wartawan dan mitra kami. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” ucap Lexi Sitanala selaku ketua PWI Sorong Raya di warung lesehan King Seafood, Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Jumat (30/4/21).

Selanjutnya, wartawan senior dari suarakarya, Jacob Nauli membawa ceramah agama jelang berbuka puasa dengan tema Ukhuwah. Dimana ukhuwah sendiri memiliki arti persaudaraan atau persahabatan.

Ukhuwah yang dijalin saat ini menurut Jacob adalah hal penting, karena dengan kepentingan masing-masing media dalam pemberitaan tidak melupakan bahwa wartawan atau PWI adalah saudara dalam kemanusiaan atau ukhuwah insaniyah. Sehingga moment begini perlu terus dilakukan, bukan hanya pada saat bulan ramadhan.

Ia pun salut dengan kekompakan wartawan Sorong yang melepaskan ego atau kepentingan masing-masing guna bersatu dalam sebuah momen kebersamaan.

“Saya sudah beberapa kali pindah tugas di beberapa daerah, namun di Sorong ini yang paling kompak,” imbuh Jacob.

Hadir dalam kegiatan buka puasa tersebut, selain pengurus dan anggota PWI Sorong Raya juga hadir wartawan muslim di luar organisasi PWI dan mitra PWI dari PLN UP3 Sorong. (Angga)

Komentar