oleh

Jajaran Pemkot Gelar Ibadah Oikumene Sambut Natal

SORONG, – Jajaran Pemda Kota Sorong bersama forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggelar ibadah Oikumene di gedung Drs.Ec. L Jitmau, MM Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (1/12/21).

Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau dalam sambutannya mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, karena kasih dan karunia-Nya, sehingga dapat mengawali Bulan Desember dengan Perayaan Natal Oikumene Pemerintah Kota Sorong Tahun 2021 dengan penuh suka cita.

“Saya sangat merasa berbahagia dan merasa suasana damai sebab kita telah memasuki bulan Natal bulan suci orang yang percaya dan hari ini kita merayakan Natal Oikumene Pemerintah Kota Sorong dengan suasana hikmat dengan rasa syukur, bahagia, percaya atas karunia Tuhan. Dalam kesempatan yang berbahagia ini, atas nama Pemerintah Kota Sorong, pribadi dan keluarga, saya mengucapkan “Selamat Natal Tahun 2021″ semoga Damai Natal akan memberi makna penting di setiap kehidupan kita semua,” ujar Wali kota.

Perayaan natal kali ini mengangkat Thema Natal Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan Persaudaraan dan sub tema yaitu Natal momentum wujud Persaudaraan antar sesama ASN Lingkup Pemerintah dan Masyarakat. Sehingga Wali Kota mengajak semua jajaran ASN Pemkot Sorong dan warga masyarakat Kota Sorong untuk meningkatkan persaudaraan berdasarkan rasa kebangsaan yang merupakan bentuk persaudaraan yang diikat oleh jiwa
nasionalisme tanpa membedakan agama, suku, warna kulit, adat istiadat dan budaya serta aspek-aspek lainnya.

“Saya berharap, melalui damai Natal Tahun 2021 kita dapat membangun kebersamaan sesama kita dilingkungan Pemerintah Kota Sorong serta Masyarakat dengan saling pengertian dan hidup secara harmonis. Melalui damai natal kita dapat mengambil hikmah dan pelajaran berharga tentang wabah Covid-19 yang telah terjadi selama 2 tahun, mudah-mudahan melalui momentum Bulan Natal wabah Covid-19 dapat segera sirna dari muka bumi,” harap Wali Kota.

Usai ibadah Oikumene, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah yang dihadiri Wakil Wali Kota Sorong, dr. Pahima Iskandar, Dandim 1802, Kapolres Sorong Kota, Kajari Sorong dan sejumlah pimpinan pejabat TNI.(Oke)

Komentar