oleh

Luther Kareth dan Yakobus Kareth Bersaing Pada Pendaftaran Ketua DPD Golkar Maybrat

SORONG, – Partai Golkar Kabupaten Maybrat, Papua Barat, telah membuka pendaftaran bakal calon (balon) ketua DPD sejak 30 November sampai 1 Desember 2021 pukul 24.00 WIT di hotel Vega Kota Sorong, Papua Barat.

Ketua Tim Penjaringan, Edison Kambu kepada awak media menjelaskan bahwa penjaringan Balon Ketua DPD Golkar merupakan salah satu syarat wajib sebelum pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda)  yang direncanakan akan dilaksankan 4 Desember mendatang. Hingga hari terakhir penjaringan, telah terdata dua orang yang mengambil berkas dan telah mengembalikan berkas pendaftaran.

“Dua orang yang mengambil dan telah mengembalikan formulir pendaftaran dan mendaftarkan diri secara resmi adalah Luter Alex Kareth dan Yakobus Kareth,” ungkap Edison, Rabu (1/12/21).

Usai menerima berkas dari kedua orang yang mendaftar tersebut, selanjutnya steering committee akan melakukan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual. Salah satu syarat wajib adalah memperoleh minimal 7 rekomendasi dari Komisariat Distrik (Komdis) atau 30 persen dari 24 Distrik di Kabupaten Maybrat.

“Ketika mengantongi syarat itu maka bisa lolos ke tahap pemilihan dan ditetapkan sebagai calon,” ujar Edison.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Maybrat, Jois Kambu menambahkan, bahwa Partai Golkar adalah milik semua kader, sehingga siapapun kader yang mendaftar memiliki hak dan kewajiban yang sama. Sehingga semuanya akan dikembalikan pada Musda mendatang, siapa yang akan memimpin Partai beringin tersebut di Maybrat.

“Kami mengharapkan doa dan dukungan, sehingga pelaksanaan musda nanti berjalan lancar dan aman,” harap Jois.

Salah satu Balon Ketua yang mendaftar, Luter Alex Kareth, ditemui usai mendaftar mengatakan, sebagai kader Golkar sejak tahun 2010 dan berprestasi di Partai Golkar Maybrat sebagai Ketua harian periode 2017-2021 dirinya berkomitmen membesarkan dan memenangkan partai Golkar di pemilu Kabupaten Maybrat.

“Saya ini bukan baru di Partai Golkar, oleh sebab itu Saya berkeinginan untuk memenangkan partai Golkar di Maybrat,” ujarnya.

Sementara, Yakobus Kareth meyatakan, bahwa jika Partai Golkar Kabupaten Maybrat membutuhkan kader terbaik, maka dirinya siap untuk mengikuti kontestasi pemilihan katua DPD golkar Maybrat.

“Saya termasuk kader senior di Partai Golkar Maybrat, maka saya siap untuk bertarung di pemilihan nanti,” tuturnya.

Alasan lainnya Ia mendaftar, dikarenakan prihatin dengan kondisi Partai Golkar di Kabupaten Maybrat yang hingga kini tidak memiliki gedung kantor permanen.

“Apabila saya terpilih, saya fokus membangun kantor sekretariat DPD Golkar Maybrat,” kata Yakobus. (Oke)

Komentar

News Feed