Indahnya Ramadhan Berbagi TKSCI Bersama Satlantas, HNI dan ACBT Menyentuh Muslim Papua Merauke

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Toyota Kijang Super Community Indonesia (TKSCI) Chapter 026 Merauke bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Merauke, Halal Network International (HNI) dan Aksi Cepat Batas Timur (ACBT) menebar kebaikan dengan melaksanakan Ramadhan berbagi kepada muslim Papua di Gudang Arang, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Minggu (9/4/23) sore.

Pantauan Sorongnews.com, kolaborasi aksi berbagi dibulan suci Ramadhan tersebut menyalurkan bantuan berupa beras, menu makanan berbuka puasa, dan paket sembako.

Tampak disambut penuh suka cita oleh puluhan muslim Orang Asli Papua (OAP) yang mendiami Bumi Anim Ha.

Sekretaris TKSCI Chapter 026 Merauke, Erwin kepada wartawan menuturkan, Ramadhan berbagi merupakan agenda tahunan TKSCI Chapter 026 Merauke dalam program bakti sosial.

Bahkan, setiap bulannya, TKSCI Chapter 026 Merauke mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial.

“Aksi-aksi sosial ini kami laksanakan bersama HNI, ACBT dan Satlantas Polres Merauke. Sejalan dengan hadirnya TKSCI Merauke untuk menyejahterakan masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ungkapnya.

Erwin menjelaskan, selama ini TKSCI Chapter 026 Merauke bekerjasama dengan ACBT yang getol melaksanakan aksi kemanusiaan dan memiliki data lengkap kaum dhu’afa dan fakir miskin di Kabupaten Merauke untuk menyalurkan bantuan.

Salah satunya menyasar 70-an kepala keluarga muslim Papua di Gudang Arang.

“Agar bantuan tepat sasaran, kita berkoordinasi dengan teman-teman ACBT. Semoga yang kami bawa memberikan manfaat bagi saudara-saudara OAP disini,” ucap Erwin.

Dikesempatan yang sama, Perwakilan Muslim Papua Gudang Arang Merauke, Aminullah Obadi mengucapkan terima kasih kepada TKSCI, Satlantas Polres, HNI, dan ACBT yang menyambangi dan menebar keberkahan kepada muslim Papua Gudang Arang yang merupakab penduduk pinggiran kota Merauke.

“Kami muslim Papua sangat berterima kasih. Aksi ini luarbiasa, mudah-mudahan Allah memberi balasan kemudahan, kesehatan dan rezeki,” lugasnya.

Aminullah membeberkan, sebenarnya tak hanya di Gudang Arang namun masih banyak muslim Papua sekitar yang juga membutuhkan perhatian.

“Kami berharap, kedepan tetap ada perhatian kepada kami bersama warga diluar sana yang masih banyak tidak tersentuh,” tandasnya. (Hidayatillah)

___

Komentar