oleh

Ikaswara Mulai Bangun Sekretariat Khas Swara

SORONG, – Ikatan Keluarga Sunda Jawa Madura (Ikaswara) akhirnya bakal memulai pembangunan sekretariat megah di kawasan KM 12 Kota Sorong, Papua Barat. Menandai pembangunan sekretariat tersebut adalah peletakan batu pertama oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan diikuti Walikota Sorong, Lambertus Jitmau, Rabu (19/8/20).

“Pembangunan hari ini adalah sebuah perjalanan panjang dalam kurun waktu 21 tahun silam. Selama ini penyelesaian setiap problematika diselesaikan melalui rumah ke rumah, masjid ke masjid, dan warung ke warung, karena belum memiliki gedung sekretariat, tetapi mulai hari ini dan seterusnya diatas tanah ini akan diletakkan batu pertama sebagai pertanda dimulainya proses pembangunan gedung sekretariat yang memiliki khas Sunda, Jawa dan Madura (Swara), dan di tempat inilah setiap persoalan yang menyangkut Ikaswara akan dikhususkan dan dicari solusinya,” terang Ketua Panitia pembangunan, Harjito.

Pembangunan sekretariat ini membutuhkan dana yang cukup besar sehingga dapat terealisasi 100 persen. Adapun usaha yang telah dilakukan panitia adalah kegiatan bazar dan kerja sama dengan pemerintah dan anggota DPR, serta kegiatan lainnya yang tidak mengikat dan tahun depan akan kembali dibuka bazar untuk memenuhi anggaran tersebut.

“Kedepannya gedung Ikaswara ini akan menjadi episentrum bagi kegiatan Ikaswara, baik itu kegiatan ekonomi, keagamaan dan sosial. Ikaswara sendiri akan membentuk unit usaha lainnya. Dimana saat ini usaha yang baru dimiliki adalah PT Swara Emas Cemerlang (SEC) dan kedepannya akan dibangun unit-unit usaha lain yang akan menompang bukan hanya ekonomi saja, tetapi unit usaha seperti klinik, paud, atau yayasan-yayasan yang dibawah bidang pendidikan dan kesehatan,” harap Harjito.

Komentar