oleh

HUT Ke-18, Raja Ampat Percepat Pembangunan Disegala Sektor

 

WAISAI, – Pemerintah daerah Kabupaten Raja Ampat beserta Muspida merayakan hari jadi Kabupaten Raja Ampat ke-18 dengan melaksanakan upacara peringatan dihalaman apel Kantor Bupati Raja Ampat, Papua Barat, Senin (10/5/21).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Burdam. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan rasa syukur atas pernyetaan Tuhan yang dapat memberikan kenikmatan serta karunia kepada seluruh lapisan masyarakat yang dapat menyelenggarakan hari jadi Raja Ampat ke-18, ditengah pandemi Covid 19.

“Saya ingin mengajak kita semua, untuk memanfaatkan kesempatan ini, merefleksikan perjalanan kabupaten ini serta mengambil hikmah untuk membangun kabupaten ini kedepan lebih baik lagi, untuk mencapai kabupaten yang sejahtera dan mandiri. Meski ditengah Pandemi Covid-19 kita harus bersama bergandengan tangan untuk memulihkan perekonomian daerah. Mari kita berdoa agar pandemi segera berlalu dan aktivitas dapat normal kembali,” ujar Orideko.

Ia berharap potensi unggulan kabupaten Raja Ampat, yakni pariwisata dan kelautan perikanan akan terus dikembangkan dalam skala prioritas dalam percepatan pemulihan ekonomi.

Bukan hanya sektor pariwisata, kelautan dan perikanan, Raja Ampat akan memacu pertumbuhan ekonomi di sektor usaha pendukung lainnya.

“Sebagaimana tema HUT ke-18 ini, yaitu Bekerja Bersama Mewujudkan Raja Ampat yang Sejahtera dan Mandiri, diperlukan percepatan pembangunan kabupaten ini diberbagai sektor pembangunan. Hal ini membutuhkan peran serta seluruh pihak,” ajak Orideko.

Dalam upacara peringatan HUT ke-18 tersebut, turut hadir Bupati Raja Ampat, para Muspida kabupaten Raja Ampat, diantaranya adalah Kapolres Raja Ampat, Dandim 1805 Raja Ampat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan tamu undangan lainnya. (Nns)

Komentar