Humas dan PPM PB PON XX Papua Lakukan Kunjungan Public Relation dan Media Monitoring di Merauke

MERAUKE, – Dalam rangka mendukung publikasi dan promosi kesiapan serta penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 Papua, Humas dan Pelayanan Penyiaran Media (PPM) Panitia Besar (PB) PON XX Papua melakukan kunjungan public relation dan media monitoring di Merauke, Papua selama dua hari, tanggal 20-21 September 2021.

Selain kunjungan kerja ke media-media lokal di Merauke seperti RRI, Sorongnews.com, Suara Merauke.go.id, Pelita Papua TV dan lainnya, Wakil Ketua Bidang Humas dan PPM PON XX Papua, Hans Bisay bersama tim meninjau media center di Merauke.

___ ___ ___ ___

“Kunjungan kami hari ini membangun hubungan dengan teman-teman media lokal untuk sama-sama kita memberikan ruang yang cukup luas terkait informasi PON. Kesiapan tuan rumah Merauke melayani kontingen maupun pelayanan pada waktu pertandingan itu bisa terekspose dengan baik oleh teman-teman media disini,” tutur pria yang juga Humas KONI Provinsi Papua ini kepada wartawan disela-sela monitoring di Hotel Halogen Merauke, Selasa (21/9/21).

Hans Bisay berharap, wartawan Merauke dapat bekerjasama dengan Subda PON XX Cluster Merauke untuk menyiarkan atau memberitakan semua kegiatan tentang iven nasional tersebut. Terutama enam cabang olahraga yang dipertandingkan di Merauke antara lain, sepak bola putri, gulat, wushu, anggar, catur, Road rice dan motor cross.

Dari hasil evaluasi, Plt. Ketua PWI Provinsi Papua ini meminta semua media maupun wartawan Merauke bersatu membangun komunikasi. Wartawan bertugas untuk bersama-sama mendukung PON, menulis berita-berita positif. Menyiarkan lewat TV, koran, online, dan radio.

“Kita minta Sub PB PON Merauke memberikan perhatian khusus untuk wartawan dan media lokal dengan menjalin hubungan dengan semua. Kita minta ada perhatian khusus lah, misal ada kerjasama pemberitaan dengan media-media lokal. Lebih menyebarluaskan informai,” lugas Hans Bisay.

Terlebih dalam waktu dekat akan dilaksanakan kirap api obor. Media diharapkan membackup informasi yang positif dan sukseskan PON dapat terealisasi dengan baik.

Dia mengungkapkan, Merauke akan kedatangan 60 wartawan dan fotografer media nasional diantaranya 53 wartawan dan tujuh fotografer.

“Mereka akan datang meliput selama PON XX di Merauke. Kita harapkan, teman-teman di Merauke yang bertugas sebagai relawan humas dapat melayani mereka dengan baik. Membantu mereka dari sisi akomodasi, konsumsi, transportasi dan berkomunikasi dengan Sub PB PON Merauke,” ujarnya.

Pantauan media ini, kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan pencegahan COVID 19 dan peserta sudah mengikuti vaksinasi COVID 19 dosis kedua. (Hida)

___ __

Komentar