oleh

Hore, TNI Berikan Seragam dan Sepatu Sekolah Bagi Siswa SMPN 2 Aifat

MAYBRAT, – Sebagai wujud kepedulian TNI untuk generasi penerus bangsa, Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendistribusikan bantuan berupa pakaian seragam sekolah dan sepatu untuk siswa-siswi SMP Negeri (SMPN) 2 Aifat Kampung Susumuk, Distrik Aifat Kabupaten Maybrat, Papua Barat, Rabu (17/2/21).

Penyerahan bantuan ini diserahkan Danramil 1802-11/Aifat, Lettu Inf I Wayan Nasa kepada Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Aifat, Yunus Iek, S.Pd didampingi guru, tujuh anggota Babinsa Koramil 1802- 11/Aifat serta perwakilan siswa-siswi.

Danramil 1802-11/Aifat, Lettu Inf. I Wayan Nasa menyampaikan bahwa bantuan berupa seragam sekolah bersama sepatu tersebut. Merupakan bantuan dari pihak TNI untuk anak-anak sekolah di SMP Negeri 2 Aifat, Kampung Susumuk Kabupaten Maybrat. 

Bantuan ini, merupakan wujud kepedulian dari TNI terhadap anak-anak sebagai calon-calon penerus serta calon-calon pemimpin bangsa kedepan. Dengan bantuan ini, kiranya dapat  memotivasi para siswa untuk lebih giat lagi belajar juga dapat menumbuhkan semangat yang lebih tinggi dalam membela negara.

“Apa yang diberikan oleh TNI-AD bagi siswa merupakan wujud kepedulian dari TNI bersama rakyat negara kuat. Kita harap, kiranya bantuan ini bermanfaat bagi generasi penerus bangsa untuk lebih semangat belajar demi meraih cita-cita. Kita juga harap, nantinya guru bisa membagikan secara merata”, pungkasnya.

Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Aifat, Yunus Iek, S.Pd mengucapkan terimakasih kepada TNI sudah peduli kepada anak-anak sekolah khususnya anak didik SMP Negeri 2 Aifat, Kampung Susumuk. Soalnya, bantuan- bantuan seperti ini sangat jarang diterima oleh pihak sekolah di Kabupaten Maybrat.

“Mewakili kepala sekolah, kami ucapkan terimakasih kepada TNI dimana bantuan ini hadir pada situasi pandemi Covid-19. Hal ini luar biasa, TNI masih bisa lihat kekurangan yang ada ditengah kehidupan masyarakat. Selaku tenaga pendidik, tentu kami memiliki keterbatasan. Kami hanya bisa berdoa biar lah Tuhan yang balas kebaikan TNI”, ujarnya.

Bantuan yang diberikan TNI bagi siswa SMP Negeri 2 Aifat yaitu 80 stel pakaian seragam dan 80 pasang sepatu. Nampak, guru dan siswa sangat antusias menerima bantuan ini. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Danramil kepada pihak sekolah. Serta pemakaian seragam dan sepatu secara simbolis kepada perwakilan oleh Babinsa. [Valdo]

Komentar