Hore Lansia se Papua Barat Daya Akan Dapat PAITUA !!

SORONG, PBD – Kabar baik datang dari Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad. Didampingi 6 Kepala Daerah se Papua Barat Daya Ia menyampaikan salah satu program unggulan provinsi termuda ini. Program yang diberi nama PAITUA itu merupakan program jaminan hari tua bagi warga yang berusia 65 tahun ke atas (Lansia).
“Saya Gubernur dan semua kepala daerah sudah menyepakati untuk melaksanakan program PAITUA yaitu berupa santunan berupa bantuan uang tunai sebesar Rp 250.000 per-orang setiap bulan yang akan dikirim melalui rekening masing-masing penerima bantuan,” ujar Musaad.
Lanjut Musa’ad, jaminan hari tua untuk warga yang berusia 65 tahun keatas ini bertujuan untuk meringankan beban pengeluaran Lansia dan tidak menyusahkan anak-anaknya. Dimana rincian sharing cost antara pemerintah Provinsi Papua Barat Daya yaitusebesar Rp 150.000 dan Rp 100.000 akan ditanggung Pemerintah Kabupaten/Kota.
Untuk program PAITUA, diperkirakan akan mulai diimplementasikan pada pertengahan tahun 2023 mendatang, sambil menunggu data dari dinas Dukcapil masing-masing Kota/Kabupaten. Sehingga benar warga ber KTP penduduk setempat yang berhak menerima bantuan tersebut. (Oke)
____

Komentar