oleh

Hore, Bupati Launching 4G Wilayah Ayamaru dan Aitinyo Raya

 

MAYBRAT, – Bupati Maybrat, Bernard Sagrim didampingi pihak Telkom group melaunching penggunaan jaringan 4G (Fourth Generation Technology) wilayah se-Ayamaru Raya serta Aitinyo Raya Kabupaten Maybrat, Papua Barat di lapangan Ella, Rabu (9/6/21).

Launching penggunaan layanan 4G ditandai pelepasan balon udara secara bersama oleh Bupati Maybrat, Manager Egbis PT. Telkom Group, Dandim Maybrat, Kapolres Persiapan Maybrat, Dinas Kominfo, beberapa pimpinan OPD serta pejabat tinggi lain.

Bupati menjelaskan, jaringan 4G merupakan program kerjasama antara Pemkab Maybrat dengan pihak Telkom Group Sorong. Setelah di launching, jaringan 4G akan berlaku paten di Ayamaru Raya sama Aitinyo Raya dan akan terus dievaluasi secara baik.

Dia juga minta, layanan 4G digunakan untuk hal-hal positif yang sifatnya membangun di Maybrat dan bermanfaat untuk kepentingan semua orang bukan menimbulkan provokasi -provokasi. Kemudian, wajib saling menjaga seperti kabel jangan diganggu.

“Intinya, barang ini tidak datang gratis tetapi harus dikerjakan serta dituangkan ke dalam bentuk kerjasama atau MoU. Dengan itu kita harus saling menjaga secara baik. Kita juga ucapkan terimakasih kepada Telkom sudah berupaya memberikan pelayanan 4G yang di Maybrat”, ujar Bupati Sagrim.

Sementara itu Manager Egbis Telkom Group, Herry W. Wakum mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen kembangkan layanan 4G di Maybrat terutama di daerah 3T (Terdepan, Terluar, dan Tertinggal). Hadirnya 4G tak lain melanjutkan pembangunan yang membawa dampak positif di Maybrat.

“Kami berterimakasih pada Pemkab didalam hal Bupati Maybrat atas inisiatifnya adakan kerjasama. Kami juga dari pihak PT. Telkom Group berkomitmen akan terus meluncurkan layanan 4G di wilayah yang belum terjangkau oleh 4G di Maybrat”, tutupnya. [Valdo]

Komentar