HLN ke 78, PLN UP3 Sorong Serahkan Bantuan Pendidikan Bagi Paskibraka Nasional Asal Papua Barat Daya

SORONG, PBD – Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78, PLN memberikan apresiasi berupa bantuan tabungan pendidikan kepada siswa Paskibraka Tingkat Pusat tahun 2023 yang berasal dari Papua Barat Daya.

“Apresiasi yang kami berikan sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan, kedisiplinan, serta teladan kepada siswa anggota tim Paskibraka saat bertugas dalam Tim Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-detik Kemerdekaan, 17 Agustus 2023, di Istana Merdeka kemarin,” jelas Shofwan Juniardi Selaku Manager PLN UP3 Sorong.

Penyerahan beasiswa secara langsung diberikan kepada Gebby Dimara dan
Yan Loi Oktovianus Sanadi. Keduanya berasal dari SMA YPPK Agustinus Sorong, di Halaman Kantor PLN UP3 Sorong pada Acara Puncak HLN ke -78, Sabtu (28/10/23).

Shofwan menerangkan bantuan tabungan pendidikan senilai masing -masing 5 juta rupiah ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen PLN dalam mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas pendidikan siswa/siswi berprestasi di Papua Barat Daya.

“Melalui bantuan beasiswa ini diharapkan para siswa penerima manfaat dapat lebih bersemangat dalam belajar dan terus meningkatkan kompetensi serta prestasi agar dapat kembali mengharumkan nama keluarga, sekolah dan Papua Barat Daya,” ucap Shofwan.

Sementara itu, Pj Gubernur Papua Barat Daya, yang diwakili Suroso selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penghargaan yang diberikan PLN kepada siswa/siswi yang berprestasi dalam mengharumkan nama sekolah dan Papua Barat Daya.

Suroso berharap, bantuan beasiswa ini menjadi motivasi bagi anak didik Papua Barat Daya untuk terus berprestasi dan berdedikasi dalam keluarga, masyarakat maupun kepada bangsa dan negara.

“Atas pemerintah daerah, kami ucapkan terimakasih kepada PLN. Mudah-mudahan kedepannya akan lahir peserta didik yang lain yang mampu mengharumkan nama Papua Barat Daya di tingkat nasional,” pungkas Suroso. (Oke)

___

Komentar