Hermelina Burdam Dilantik Sebagai Anggota PAW DPRK Raja Ampat

RAJA AMPAT, PBD – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Raja Ampat menggelar rapat paripurna dalam rangka peresmian pemberhentian dan pengangkatan pergantian antar waktu (PAW) DPRK Raja Ampat, sisa masa jabatan 2019-2024 yang berlangsung di ruang sidang DPRK Raja Ampat, Papua Barat Daya, Jumat (24/4/2024).

Pengambilan sumpah janji jabatan pergantian antar waktu dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Beauty Deitje Elisabeth Simatauw, S. H,. M. H.

__ ___

Hermelina Burdam dilantik sebagai DPRK Raja Ampat menggantikan almh. Rahmawati Tamima (Partai Demokrat) berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Provinsi Papua Barat Daya Nomor 100.3.3.1/16/4/2024.

Wakil Ketua l DPRK Reinold Bula menyampaikan pergantian antar waktu DPRK Raja Ampat tahun 2024 berpedoman pada peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 6 tahun 2017 tentang PAW DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota.

Dalam Pasal 5 ayat 1 menyatakan bahwa anggota DPR Kabupaten/Kota berhenti pemberhentian antar waktu apabila terjadi beberapa hal yaitu meninggal dunia, mengundurkan diri atau diberhentikan.

Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRK Raja Ampat, menyampaikan selamat kepada Hermelina Burdam di Lembaga DPRK Raja Ampat.

“Semoga dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sebagaimana telah diberikan masyarakat Kabupaten Raja Ampat. Semoga kehadiran Hermelina Burdam di DPRK diharapakan dapat memberikan kontribusi yang maksimal dan meningkatkan kinerja DPRK selama berjalannya proses penyelenggaraan Pemerintahan daerah Raja Ampat, ” ungkapnya.

Ia berharap Hermelina Burdam segera menyesuaikan diri dan aktif menjalankan tugas dan fungsi kewenangan pertama dalam menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam menyampaikan selamat kepada Hermelina Burdam yang ditunjuk sebagai DPRK menggantikan almarhum Rahmawati Tamima.

Orideko meyakini bahwa Hermelina Burdam akan melanjutkan perjuangan yang telah dilakukan oleh almarhum Rahmawati Tamima.

Sebagai Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan dewan dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Raja Ampat.

Semoga kerja sama yang sinergi antar Eksekutif dan Legislatif dapat mencapai visi dan misi bersama untuk kemajuan Raja Ampat, ” tutup Orideko Iriano Burdam dalam sambutannya. (Kevin)

___ __ ___ ___

Komentar