Harjito, Kadis Dukcapil Tambrauw Diganjar Penghargaan Oleh Mendagri

MANADO, SULUT – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan penghargaan kepada sejumlah daerah atas pencapaian dalam persoalan kependudukan. Salah satunya diterima oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil daeri Kabupaten Tambrauw, Harjito saat mengikuti rapat kordinasi nasional kependudukan dan catatan sipil di Novotel Manado, Sulawesi Utara, Rabu (8/2/23).

Mengusung tema digitalisasi adminduk untuk pelayanan publik dan pemilu 2024 dalam acara rakornas tersebut, diberikan penyerahan penghargaan dukcapil Tahun 2022 kepada 29 penerima penghargaan dengan 7 kategori yaitu Dukcapil bisa skala nasional, dukcapil bisa di Pulau Papua, dukcapil hebat, dukcapil Selaras, Mitra dukcapil, dukcapil Cerdas dan dukcapil kolaboratif.

___ __

Kategori kedua penghargaan Kemendagri yaitu dukcapil bisa di Pulau Papua diberikan kepada 6 kepala dinas dukcapil kabupaten/kota se Pulau Papua. Salah satu penghargaan Kemendagri ini diberikan Dirjen dukcapil Kemendagri kepada Kepala Dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat Daya yaitu Harjito, S.STP, M.Si atas dedikasi yang luar biasa, komitmen yang kuat, kerja keras dan konsisten dalam menjalankan tugas.

“Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat Daya. Terima kasih terhadap dukungan pemda Kabupaten Tambrauw dalam mendukung pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil di Kabupaten Tambrauw serta Terima kasih juga kepada Bapak Gubernur Papua Barat Daya atas atensinya terhadap Kabupaten Tambrauw sehingga Kabupaten Tambrauw mendapatkan apresiasi dari Mendagri dalam pelayanan terbaik di Provinsi Papua Barat Daya,” ucap Harjito yang juga menjabat sebagai Plt BPPKAD Provinsi Papua Barat Daya.

Rakornas ini diikuti oleh 1.500 peserta secara luring dan sekitar 1000 peserta secara daring merupakan kepala dinas dukcapil kepala OPD yang menangani administrasi kependudukan baik dari provinsi maupun kabupaten/kota yang menangani digitalisasi administrasi kependudukan. (*/Oke)

___ __ ___

Komentar