Hangatnya Beduk Pertamina Siaga Bersama Komunitas Motor di Merauke Papua Selatan

MERAUKE, PAPUA SELATAN – Suasana hangat terjalin dalam acara berbuka dengan usaha kecil dan komunitas (beduk) PT Pertamina (Persero) dengan komunitas motor di Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Sabtu (15/4/23).

Pantauan Sorongnews.com, beduk Pertamina Siaga mengangkat tema ‘hangatkan momen puasa raih keberkahan usaha bersama bright gas’ berlangsung di angkringan Jogja samping kantor KPP Pratama Merauke.

Dihadiri Wakil Bupati Merauke, H Riduwan, Fuel Terminal Manager (FTM) Merauke, Arman Prastiono, Area Manager Papua Selatan & Pegunungan, Pertamina Regional Papua Maluku, Toni Pradana, dan Sales Branch Manager (SBM) Rayon III Papua, Anwar Hidayat.

Sales Area Manager Papua Selatan & Pegunungan, Pertamina Regional Papua Maluku, Toni Pradana mengatakan, beduk Pertamina merupakan iven silaturahmi rutin yang dilaksanakan Pertamina dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan komunitas saat bulan Ramadhan termasuk Ramadhan 1444 Hijriah / 2023.

“Beduk Pertamina rutin dilaksanakan, namun di Merauke baru pertama kali sehingga menjadi awal membangkitkan UMKM dan komunitas-komunitas disini,” tuturnya kepada wartawan disela-sela kegiatan.

Dikatakan, banyak komunitas motor di Merauke seperti moge, vespa, dan lain-lain yang bisa menjadi corong Pertamina karena sebagai pengguna Bahan Bakar Minyak (BBM) berkualitas dan kelas tinggi jenis Pertamax.

“Sekarang iven berkumpul mempererat silaturahmi ini baru dengan 1 komunitas, kedepan lebih guyup lagi dengan seluruh komunitas di Merauke,” lugasnya.

Toni Pradana menjelaskan, momentum silaturahmi antara Pertamina, komunitas motor dan UMKM itu sekaligus untuk mendekatkan produk-produk berkualitas Pertamina agar bisa dipenetrasi ke market.

Dimana Pertamina menyediakan produk bright gas untuk UMKM dan produk BBM kelas tinggi Pertamax untuk komunitas motor.

“Insya Allah kalau ada kesempatan kita hadirkan Pertamax Turbo disini,” ujar Toni.

Dia mengakui, Pertamina kini sudah melakukan berbagai upaya guna meningkatkan penjualan produk bright gas di pasaran Merauke.

“Kita ingin terus membuat suatu kegiatan yang membuat semangat dan guyup. Bersilaturahmi dengan komunitas-komunitas di Merauke dengan UMKM pengguna produk-produk Pertamina berkualitas,” sambung Toni Pradana.

Sementara itu, Wakil Bupati Merauke, H Riduwan dalam sambutannya mengapresiasi inisiasi Pertamina menggelar silaturahmi melalui program Beduk.

“Mudah-mudahan komunikasi ini bisa berkembang. Kedepan Merauke lebih maju sampai pelosok kampung dan perbatasan Papua Selatan di RI-PNG,” ucapnya.

Wabup berharap, ada pembenahan mekanisme penyaluran BBM diseluruh SPBU, APMS dan penyalur lainnya yang lebih mudah serta diawasi sesuai peraturan sehingga tidak ada permainan atau kebocoran.

Dengan demikian, sambung H Riduwan, penyaluran BBM subsidi tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak menerima.

Sejalan Merauke menjadi ikon Ibu Kota Provinsi Papua Selatan, diharapkan juga tidak adalagi antrean panjang kendaraan dan kekurangan BBM di Bumi Anim Ha.

“Saya percaya, pimpinan Pertamina adalah anak-anak muda yang memiliko ide brilian, lincah, cermat dan cerdas. Saya mewakili Pemda Merauke mengapresiasi akan hadirnya Manager Pertamina tingkat Provinsi Papua Selatan,” tandas orang nomor dua di Kabupaten Merauke. (Hidayatillah)

___

Komentar