oleh

Gubernur Resmi Membuka MTQ ke VIII Tingkat Provinsi Papua Barat Secara Virtual

Sorong,- Musabaqah Tilawatil Qur’an ke VIII tingkat Provinsi Papua Barat resmi dibuka secara virtual oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan pada Senin, (31/8/2020). Meskipun dibuka secara virtual dari Kabupaten Manokwari, acara pembukaan berlangsung meriah yang diikuti oleh banyak kafilah dan tamu undangan.

Acara yang akan berlangsung selama 6 hari dari tanggal 31Agustus – 5 September ini akan diikuti oleh 12 kafilah atau 11 kabupaten dan 1 Kota yang ada di Papua Barat, kecuali Kabupaten Pegunungan Arfak.

Pelaksanaan MTQ pada tahun ini mengangkat tema “Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan serta Kehidupan Beragaman untuk Papua Barat, yang Aman, Sejahtera, dan Bermartabat.”

Acara pembukaan diawali dengan membaca Ayat Suci Al-Quran Surah Al-Isra Ayat 9-12, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pelaksaan MTQ ini seyogyanya dilaksanakan di Kabupaten Sorong Selatan sebagai tuan rumah MTQ ke VIII, sesuai dengan Keputusan Gubernur Papua Barat Nomor 451.1.5/193/10/2018 tanggal 11 Oktober 2018 tentang penetapan Kabupaten Sorong Selatan Sebagai tempat penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Papua Barat.

Komentar