oleh

Perjuangan Korem 181/PVT dan Masyarakat Kibarkan 2045 Bendera Merah Putih

SORONG, – Korem 181/PVT bersama sejumlah komponen masyarakat menyelenggarakan Pengibaran Bendera Merah Putih dan penanaman Pohon/penghijauan di seputaran Gunung Kompleks Makorem 181/PVT, Kota Sorong, Papua Barat, Senin (31/8/2020).

Menuju lokasi ini tidak mudah, sejumlah peserta dan undangan harus melewati jalan yang masih beralas tanah lumpur dan bebatuan. Sejumlah peserta lainnya terpaksa balik kanan karena salah satu mobil undangan tertahan dipertengahan jalan sehingga menyebabkan kemacetan. Sedangkan peserta dan undangan lainnya, rela berjalan kaki hingga satu kilometer lebih menuju tempat lokasi.
Namun semua perjuangan tersebut berbuah manis, suasana yang indah dari ketinggian membuat siapa saja yang berada disana enggan untuk kembali turun.

Alhasil, sebanyak 2045 bendera dikibarkan dan 2045 aneka jenis tanaman ditanam oleh Jajaran Korem 181/PVT, Pasmar III, Koarmada III/Sorong,  Lantamal XIV/ Sorong,  Yon Zipur 20/PPA,  Polres Sorong Kota, serta Gabungan Mahasiswa, Pelajar dan Masyarakat dengan tema “Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa” yang dipimpin langsung oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus dalam rangka menyemarakkan peringatan HUT KE-75 Kemerdekaan RI TA 2020.

Komentar