oleh

Gubernur Bagikan Ribuan Paket Sembako di Maybrat

 

MAYBRAT, – Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan membagikan bantuan 2.811 paket sembako bagi warga di Kabupaten Maybrat. Ribuan paket sembako ini diberikan lewat lembaga keagamaan di GKI Sion Mapura, Klasis Ayamaru, Senin (28/6).

Dalam sambutannya, Gubernur menjelaskan bahwa ribuan paket sembako yang diberikan merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat dengan memanfaatkan APBD untuk mengurangi beban warga di masa pandemi Corona Virus Disease atau COVID 19.

“Kita ketahui bahwa COVID 19 berdampak pada kesehatan, sosial masyarakat dan juga berdampak langsung pada perekonomian sehingga pemerintah baik pusat, provinsi maupun kabupaten/kota wajib memberikan bantuan terhadap warganya”, jelas Gubernur.

Khusus Papua Barat, lanjut dia, pembagian sembako sudah dilakukan sejak tahun 2020 lalu dengan tiga tahap di semua daerah kabupaten/kota. Hal sama juga dilakukan di tahun ini, dimana untuk Maybrat pembagian tahap pertama diberikan ke lembaga keagamaan untuk disalurkan kepada jemaat.

Tidak hanya paket sembako, Gubernur juga serahkan bantuan program tangan kasih bagi pekerja formal, disabilitas lintas agama. Jumlah penerima ada 2.000 orang dengan dana Rp300 ribu perorang.

“Ini adalah pembagian tahap pertama yakni bulan Januari, Februari dan Maret. Saya harap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan secara baik untuk kebutuhan keluarga pada masa pandemi COVID 19 ini”, tutupnya. (Valdo)

Komentar