GOW Kabsor Gelar Karnaval Budaya, Lahirkan Kartini Tangguh, Kuat dan Cerdas

KABUPATEN SORONG,- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sorong melaksanakan Karnaval Budaya dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari Kartini Ke-143 tahun 2022 yang bertempat di Alun-alun Aimas, kabupaten Sorong, Papua Barat, Rabu (30/3/22).

Ketua GOW Kabupaten Sorong, Rosmini Suka Harjono, mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan kali ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyongsong peringatan Hari Kartini yang akan jatuh pada tanggal 22 April 2022 mendatang.

___ __

“Kami dari GOW kabupaten Sorong telah melaksanakan kegiatan sosialisasi dari BPJS kesehatan beberapa hari yang lalu dan kami telah menyelenggarakan pelatihan MC yang diikuti 32 organisasi diwilayah kabupaten Sorong, dan kami pun telah melaksanakan pelatihan konduktor paduan suara serta hari ini kami melaksanakan karnaval budaya,” kata Rosmini Suka Harjono.

Dimana, menurutnya di kabupaten Sorong meskipun beragam suku, ras, dan budaya, akan tetapi dikatakannya kita semua tetap bersaudara, sehingga pada kesempatan kali ini, pihaknya melaksanakan karnaval budaya untuk mempersatukan dan mempersaudarakan hal ini.

“Banyak program yang akan dilaksanakan, kami akan melaksanakan kerjasama dengan Dinas kesehatan tentunya, yakni dengan pemeriksaan kanker serviks yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, tentunya juga pada puncak hari H nanti, 21 April 2022 kami akan membuat kegiatan yang spesial,” terang Rosmini

Dipaparkannya, selain dari Dinas Kesehatan, GOW kabupaten Sorong telah menggandeng dan bekerjasama dengan Dinas pemberdayaan perempuan dan Anak, BPJS kesehatan, serta mitra bank Papua, sehingga beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pihaknya dapat berjalan dengan baik.

Selain itu, dirinya sebagai ketua GOW kabupaten Sorong, berharap kaum perempuan dalam masa pandemi ini, harus semakin tangguh, semakin kuat dan semakin cerdas dalam menghadapi masa pandemi ini, tentunya banyak permasalahan yang dihadapi kaum perempuan saat ini.

“Saya dan kami semuanya berharap khususnya di kabupaten Sorong, wanita-wanita, Kartini yang tangguh, bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang kuat cerdas dan bermartabat,” harapnya

Ditambahkannya, dengan adanya rangkaian peringatan hari Kartini yang akan jatuh pada tanggal 22 April mendatang, in menjadi bagaian dari emansipasi wanita, banyak hal yang dibuat oleh perempuan terutama membantu perekonomian keluarga dan membangun bangsa. (Jharu)

___ __ ___

Komentar