Gedung Puskesmas Ayamaru Utara Resmi Difungsikan

MAYBRAT, PBD – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Maybrat dan jajarannya melaksanakan ibadah syukuran, atas difungsikannya Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ayamaru Utara Maybrat Papua Barat Daya, Senin (6/3/23). Sebelummnya, gedung Puskesmas ini sudah diresmikan oleh mantan Bupati Maybrat, Dr. Bernard Sagrim pada Agustus 2022 lalu.

Kepala Dinkes Maybrat, Paber Hutahean mengingatkan, setelah ibadah syukuran ini, pimpinan beserta staf Puskesmas Ayamaru Utara harus bekerja maksimal. Sehingga masyarakat sehat, pembangunan pula terlaksana dengan baik untuk menuju pada kesejahteraan.

___

“Fasilitas sudah tersedia baik obat-obatan maupun alat kesehatan, tinggal digunakan saja. Jadi harus bekerja sesuai dengan visi – misi kesehatan yaitu meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas terhadap seluruh masyarakat Maybrat,” ujar Paber Hutahean.

Kepala Puskesmas Ayamaru Utara, Federika Asmoruf menambahkan, Puskesmas Ayamaru Utara langsung difungsikan setelah ibadah syukuran. Ia optimis, pelayanan kesehatan di puskesmas ini akan diperhatikan guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Waktu gedung ini diresmikan oleh mantan Bupati Maybrat, memang masih mengalami beberapa kendala sehingga kami gunakan puskesmas lama. Tapi setelah syukuran ini, kita langsung fungsikan untuk melakukan pelayanan kesehatan,” terang Federika.

Sementara itu, Kepala Distrik Ayamaru Utara, Albert Naa mengutarakan bahwa pelayanan kesehatan harus didukung secara maksimal karena bekerja untuk kesehatan masyarakat. Selain mendukung program kerja puskesmas, tapi juga menjamin keamanan.

“Ini bicara lintas sektor, jadi kami tetap mendukung dan bekerja sama apalagi soal keamanan. Saya sebagai kepala wilayah menjamin Kamtibmas terutama pelayanan kesehatan. Kalau lingkungan aman, tenaga kesehatan akan kerja nyaman, masyarakat juga bisa sehat. Saya berterimakasih karena gedung puskesmas ini sangat megah dan pelayanan tentu jauh lebih baik,” katanya.

Setelah syukuran, dilakukan peninjauan gedung puskesmas oleh kepala dinas kesehatan, kepala bidang P2P dinas kesehatan, pimpinan puskesmas Ayamaru Utara bersama staf, kepala distrik, kepala kampung dan masyarakat. (Valdo)

___ ___

Komentar