Gandeng LPPM Unhas, Pemkab Maybrat Seminar Review RTRW

MAYBRAT, PBD- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya menggelar kegiatan seminar Review Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di kantor bupati, Rabu (24/1/24).

Seminar RTRW dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Maybrat, Bernhard E. Rondonuwu Maybrat dengan memukul tifa sebanyak tiga kali.

“Seminar RTRW ini sangat penting untuk pengembangan wilayah di Kabupaten Maybrat. Jadi kegiatan ini kita kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Hasanuddin (Unhas)”, ujar Rondonuwu.

Dikatakannya, peninjauan ulang RTRW ini sangatlah penting sebagai upaya untuk memastikan pengembangan wilayah yang berkelanjutan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Pihak dari LPPM Universitas Hasanuddin akan menyampaikan presentasi hasil penelitian yang dilakukan soal RTRW di Maybrat. Hal ini mencakup analisis terhadap rencana tata ruang yang ada, identifikasi kebijakan yang perlu diperbarui atau dikembangkan, serta rekomendasi perbaikan pengembangan wilayah yang lebih baik.

“Kita harap, dengan seminar ini bisa tercapai pembaruan dan pengembangan RTRW di Maybrat lebih baik. Dengan kolaborasi antara Pemkab Maybrat dan LPPM Universitas Hasanuddin memberikan kontribusi signifikan di dalam menyusun kebijakan berkelanjutan dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat khusus di Maybrat”, tutupnya. (Valdo)

___ __ ___ ___ ___ ___ ___ ___ __ ___ __ __ __ ___

Komentar