FKDK BPDSI Gelar Seminar dan Raker, Pj Gubernur PBD Sebut Papua Aman Potensi Pembangunan Semakin Pesat

KABUPATEN SORONG, PBD – Forum Komunikasi Dewan Komisaris dan Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (FKDK-BPDSI) menggelar seminar dan rapat kerja (raker) bertempat di Aimas Hotel and Convention Centre, Kabupaten Sorong, Rabu – Kamis (1-2/5/24).

Dalam pelaksanaan seminar dan raker itu Pj Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad turut menghadiri kegiatan yang diselenggarakan FKDK-BPDSI.

Pj Gubernur Musa’ad menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan tersebut, sebab dinilainya, seminar dan rapat itu berkesempatan terselenggara di Provinsi baru Papua Barat Daya.

“Tentunya kegiatan ini hadir semua Dewan Komisaris dan Bank Pembangunan Daerah se-Indonesia, semuanya berkesempatan hadir, namun ada 1 komisaris dari Manado kondisi disana kurang bersahabat, makanya belum bisa hadir,” ujar Pj Gubernur PBD, Muhammad Musa’ad.

Diakuinya bahwa, seminar dan raker FKDK-BPDSI sangatlah baik dan bagus, dikarenakan dimulai di Provinsi baru, sehingga dapat diperkenalkan secara meluas di publik terkait kehadiran Provinsi Papua Barat Daya.

Tak hanya itu, Musa’ad berharap dan meminta kepada komisaris agar dapat melihat sendiri perkembangan Provinsi Papua Barat Daya maupun Provinsi lainnya di tanah Papua serta dapat menjadi mitra kemajuan bagi pemerintah daerah.

“Kondisi di Papua ini aman, di Papua ini mempunyai potensi besar, masyarakatnya juga bersahabat. Jadi komisaris yang hadir juga melihat, supaya menghilangkan image yang kurang baik terhadap kondisi di Papua,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, diakuinya bahwa, kondisi di Papua secara keseluruhan dapat diperhitungkan, sebab memiliki beragam manfaat.

“Pasti teman-teman yang ikut kegiatan disini dapat memberikan manfaat, termasuk memberikan manfaat bagi masyarakat dan pemerintah yang sedang menjalankan pembangunan,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan Sorongnews.com, pelaksanaan seminar dan raker itu dihadiri sebanyak 26 Dewan Komisaris dan Bank Pembangunan Daerah se-Indonesia. (Jharu)

___

Komentar