oleh

Empat Hari Dinyatakan Hilang, Takbir Ditemukan Tewas

SORONG,- Anak Buah Kapal (ABK) Kapal ikan KM Tenate 02 atas nama Takbir (23) yang dinyatakan hilang usai terjatuh dari kapal pada Jumat siang (12/3/21) akhirnya ditemukan tak lagi bernyawa Senin sore (15/3) oleh tim Basarnas Sorong dan sejumlah nelayan yang turut membantu pencarian.

Humas kantor pencarian dan pertolongan kelas A Sorong, Muhammad Irwan Alfons dalam keterangannya mengatakan bahwa usai menerima laporan kehilangan pada Jumat siang, tim SAR menurunkan personil serta peralatan guna menemukan Takbir.

Pencarian hari pertama hingga hari ketiga nihil hingga hari keempat sekitar pukul 17.30 WIT, jenazah pria asal Kabupaten Barru Sulawesi Selatan ditemukan mengapung kurang lebih 100 meter dari titik jatuhnya korban di sekitar Pulau Dua Kepulauan Misol Raja Ampat, Papua Barat.

“Sejak hari pertama usai menerima laporan, Kita sudah melakukan pencarian di titik lokasi yang ditemukan korban hari ini, termasuk menyelam kami terus mencari korban hingga meluaskan titik kordinat tapi nihil. Kemungkinan terbawa arus hingga tdk tanda-tanda korban dari hari pertama hingga hari ke 3 dan biasanya jangka waktu korban naik ke atas permukaan air perkiraan 3 atau 4 hari,” terang Alfons.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke Sorong dan tiba di dermaga KSOP Sorong sekitar pukul 23.00 WIT dievakuasi ke kamar jenazah RS Sele Be Solu. (Oke)

Komentar