Dihadang Sejumlah Pemuda, Berikut Agenda Paulus Waterpauw Di Sorong Raya

SORONG, – Komisaris Jendral Polisi (purn) Paulus Waterpauw yang sejak 21 Oktober 2021 telah menjadi ASN dengan menjabat sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP melakukan kunjungan kerjanya di wilayah Sorong Raya. Setibanya menggunakan pesawat udara di Bandara DEO Kota Sorong, Papua Barat, Jumat (22/4/22) pagi, kedatangan Paulus disambut tarian daerah dan pengalungan kain khas Mala Moi oleh sejumlah kepala suku adat yang hadir.

Setelah menyapa sejumlah kepala suku, Paulus kemudian perlahan meninggalkan ruang kedatangan terminal bandara DEO. Namun dipintu keluar bandara, Ia dihadang oleh sejumlah pemuda. Pemuda yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Pemerhati Hukum (AMPH) melakukan orasi.

Angki Dimara, kordinator AMPH yang berorasi meminta kepada Paulus Waterpauw untuk tidak gentar atas pengembangan opini publik yang menolak kehadirannya di Papua Barat sebagai Plt Gubernur Papua Barat.

“Kami harap Kaka Jendral untuk tidak terpengaruh pada wacana-wacana yang berkembang saat ini. Kami berikan apresiasi kepada Kaka supaya tidak patah semangat, Kami pemuda mendukung sepenuhnya Kaka Jendral menjadi Plt Gubernur Papua Barat,” ujar Angki.

Sementara itu, Paulus Waterpauw menanggapi tenang dengan pernyataan sikap sejumlah pemuda tersebut.

“Saya datang kesini untuk tugas negara, Saya akan ke Pulau Fani karena tugas saya sebagai Deputi dibagian perbatasan. Besok Saya akan ada kuliah Umum di Unamin, Kalau bisa ade-ade dong datang disana. Terkait aspirasi ade-ade, pada prinsipnya Saya sebagai ASN dikasih tugas apa saja oleh negara, Saya siap laksanakan,” tegas Paulus sambil berpamitan kepada sejumlah pemuda tersebut.

Dijadwalkan Paulus Waterpauw akan melakukan kunjungan kerja selama dua hari di wilayah Sorong Raya, dimana hari ini Jumat (22/4/22) Ia akan mengunjungi pulau terluar wilayah Papua Barat di Raja Ampat Utara yaitu Pulau Fani dan Sabtu (23/4/22) akan diisi kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Sorong (Unamin) Kota Sorong.

Paulus Waterpauw lahir 25 Oktober 1963 merupakan seorang Purnawirawan Polri. Ia menjabat sebagai Deputi Bidang Pengelolaan Potensi Kawasan Perbatasan BNPP sejak 21 Oktober 2021. Paulus Waterpauw, lulusan Akpol 1987 ini berpengalaman dalam bidang intelejen. Jabatan kepolisian terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri. (oke)

____

Komentar